Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Bridgestone Indonesia Bantu Perlindungan Orangutan

Berita Otomotif

Bridgestone Indonesia Bantu Perlindungan Orangutan

SAMBOJA – PT Bridgestone Tire Indonesia melajutkan komitmennya terhadap lingkungan dan masyarakat melalui program bertajuk “ECOPIA Supports Orangutan”.

Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan terhadap pelestarian Orangutan dengan memberikan donasi kepada 2 Orangutan sekaligus pelestarian 1 hektar lahan hutan yang bekerjasama dengan Yayasan Borneo Orangutan Survival (BOS).

Kegiatan sosial tersebut sudah diperkenalkan awalnya pada tahun 2012 dan berlanjut pada tahun 2014. Total donasi yang sudah Bridgestone sumbangkan semenjak tahun 2012 dan 2014 adalah berkisar Rp 1.3 milyar dimana donasi tahun ini sendiri berkisar Rp 340 juta.

Tahun ini, dalam rangka melanjutkan komitmennya tersebut terhadap lingkungan, PT Bridgestone Tire Indonesia kembali memberi donasi kepada 2 Orangutan yang bernama: Obi dan Elder serta memberikan sejumlah ban mobil berjenis off road untuk kegiatan operasional BOS.

BOS merupakan yayasan yang fokus pada pelestarian dan perlindungan Orangutan khususnya Orangutan Kalimantan di Indonesia. Kegiatannya adalah memberikan pelatihan dan proses rehabilitasi terhadap satwa langka Orangutan sehingga memiliki keterampilan yang dibutuhkan untuk bisa bertahan hidup di hutan secara mandiri. Pada akhirnya, seluruh Orangutan yang direhabilitasi oleh BOS tersebut harus dilepaskan kembali ke habitatnya di hutan belantara yang liar. 

Melalui produk Ecopia yang ramah lingkungan, program ”ECOPIA Supports Orangutan” oleh PT. Bridgestone Tire Indonesia menjadi produsen ban pertama yang memberikan kontribusi untuk pelestarian satwa unik khas Indonesia, Orangutan. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian PT. Bridgestone Tire Indonesia untuk menjadi bagian dalam pelestarian Orangutan yang terancam punah.

Kontribusi yang diberikan PT. Bridgestone Tire Indonesia terhadap pelestarian Orangutan ini dilandasi pada salah satu produk ban Ecopia yang ramah lingkungan. Produk ban keluaran Bridgestone ini memberi kontribusi kepada lingkungan dengan memberikan hambatan gulir yang rendah sehingga dapat menekan konsumsi bahan bakar dan juga menekan pembuangan emisi CO2.

“Kami berharap donasi kami dapat digunakan secara maksimal oleh BOS dalam rangka untuk memberikan pelatihan ketrampilan yang baik terhadap 2 Orangutan adopsi kami sehingga mereka dikemudian hari memiliki ketrampilan yang mandiri dan memadai pada saat dikembalikan ke rumah mereka di hutan,” ungkap  President Director PT. Bridgestone Tire Indonesia, Yoshikazu Shida

”Donasi kepada rehabilitasi Obi dan Elder sejalan dengan tagline Ecopia yaitu ”Save Fuel Go Green”. Melalui Ecopia, Bridgestone akan terus memberikan kontribusi yang berdampak positif bagi pelestarian lingkungan“, tutup Shida. [Amo/Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang