Bridgestone Ecopia Unggul di Rute Karawang-Bandung

Berita Otomotif

Bridgestone Ecopia Unggul di Rute Karawang-Bandung

JAKARTA - Hasil adu irit yang dilakukan oleh PT Bridgestone Tire Indonesia dalam program "Ecopia Go Indonesia" rute Karawang-Bandung telah diketahui hasilnya. Dari 2 metode pengujian yang dilakukan, ban Bridgestone Ecopia EP150 berhasil menjadi ban dengan konsumsi BBM (bahan bakar minyak) paling rendah jika dibandingkan dengan 2 merek lainnya.

Metode pertama yaitu pengisian BBM full-to-full, di mana mengisi tangki bensin hingga penuh ketika start, dan mengisi kembali hingga penuh di titik akhir perjalanan (finish). Dari metode ini, ban Ecopia hanya membutuhkan bahan bakar sebanyak 8,76 liter untuk 100 km. Jumlah ini jauh lebih irit jika dibandingkan dengan konsumsi BBM dari kompetitor 1 yang menghabiskan BBM sebanyak 10,04 liter per 100 km dan kompetitor 2 dengan 10,16 liter per 100 km.

Metode kedua menggunakan alat pengukur konsumsi bahan bakar. Hasilnya pun Ban Ecopia paling unggul. Tercatat, ban Ecopia hanya membutuhkan konsumsi BBM sebanyak 9,08 km. Jumlah ini lebih irit jika dibandingkan dengan jumlah konsumsi bahan bakar dari kompetitor yang menyentuh angka 9,77 liter per 100 km dan 9,87 liter per 100 km.

Hasil ini akan digabungkan dengan rute-rute selanjutnya di 6 kota berikutnya. Program ini diharapkan akan selesai dan diketahui hasil akhirnya pada 20 September mendatang. [Adi/IDR]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support