Boss Yamaha Tech 3: Marquez Pembalap Fenomenal

Berita Otomotif

Boss Yamaha Tech 3: Marquez Pembalap Fenomenal

JAKARTA - Bagi banyak kalangan, Marc Marquez adalah musuh bersama. Tapi menurut boss Monster Yamaha Tech 3 Herve Poncharal, di samping semua kontroversi yang meliputi rider Spanyol itu, Marquez adalah fenomena di arena MotoGP.

"Bagi saya, Marquez masih rider paling menarik untuk ditonton. Dia adalah jenis rider yang saya suka tonton karena semuanya menarik," kata Poncharal di Crash.

"Saya pikir Marquez secepat Jorge, tapi cara mereka melaju sangat berbeda. Jorge, jika Anda tidak memiliki stopwatch, Anda akan berpikir dia sedang melakukan pemanasan ban! Tetapi ketika Anda melihat Marc, Anda akan mengatakan f**k!' Setiap sudut dia tampak seperti akan jatuh. Anda akan berpikir tidak ada di dunia yang bisa melaju lebih cepat dan ini sangat menarik."

"Saya suka menonton Jorge melaju karena dia begitu bersih dan teknis. Tapi Anda harus menjadi ahli untuk menghargai itu."

"Tapi (bila melihat) Marc, siapa pun Anda - bahkan jika berusia 75 tahun dan pernah naik roda-dua - melihat aksinya di TV, terutama gerakan lambat yang diberikan oleh Dorna itu luar biasa, dan 'wow!' Ini adalah pertunjukan."

"Untuk itu, dia adalah duta terbaik untuk MotoGP karena orang ini adalah gunung berapi! Luar biasa. Jadi saya suka menonton Marc dan saya pikir dia telah memberikan banyak hal untuk olahraga kami." 

Namun, menurut Poncharal, Marquez belum belajar sama sekali dari seluruh kesalahan yang pernah dilakukan.

"Marc mengatakan ia telah belajar dari kesalahan-kesalahannya. Sebenarnya saya tidak begitu yakin karena setelah beberapa kecelakaan tahun lalu dia mengatakan 'Aku telah belajar' dan pada balapan berikutnya atau beberapa balapan nantinya dia jatuh lagi!" jelas Poncharal. 

"Saya pikir pembalap di podium pada akhir kejuaraan, satu-dua-tiga (Lorenzo, Rossi, Marquez) jelas yang terbaik, tercepat dan paling menarik untuk ditonton." [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual