Boss Desain Mitsubishi: Xpander Dirancang oleh Para Pelanggan

Mobil Baru

Boss Desain Mitsubishi: Xpander Dirancang oleh Para Pelanggan

TANGERANG – Mitsubishi menegaskan wajah mobil-mobilnya di masa depan akan mengadopsi konsep desain Dynamic Shield yang menggambarkan keselamatan dan kekuatan sekaligus, meski sudah bergabung dalam Renault-Nissan Alliance.

Menurut Tsunehiro Kunimoto, Corporate Vice President, Design Division Mitsubishi Motors Corporation, Aliansi justru menghormati desain orisinal masing-masing.

Desain seperti ini sebenarnya bisa kita temui di Mitsubishi Outlander PHEV, Mitsubishi Pajero Sport, ASX (Outlander Sport), Mitsubishi Eclipse Cross, dan Mitsubishi Xpander.

Berbicara Xpander, Kunimoto mengatakan bahwa inilah mobil yang dilahirkan dari hasil diskusi panjang dengan para pelanggan.

“Sebenarnya Xpander dirancang sendiri oleh mereka kami hanya mewujudkan pemikiran, keinginan dan kebutuhan mereka,” ujarnya.

Xpander merupakan MPV 7-seater dengan mengawinkan fungsi dan semangat petualangan SUV. Ground clearance mobil 205 mm yang membuat pengemudi percaya diri ketika melibas lintasan non-aspal mulus.

Mesin 1.5-liter MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic) 4-silinder DOHC dirancang berperforma tinggi (tenaga 105 hp), rendah emisi dan irit BBM (bensin). Jantung mekanis ini dikawinkan dengan transmisi manual 5-speed atau otomatis 4-speed.

Sebagai pendatang baru dan penantang Toyota Avanza, Xpander mengandalkan sejumlah fitur keselamatan aktif brake assist, ABS (Anti-lock Braking System), ASC (Active Stability Control), HSA (Hill Start Assist), and ESS (Emergency Stop Signal system). Sedangkan fitur-fitur keselamatan pasifnya berupa dua airbag di depan, seatbelt 3-titik untuk semua penumpang, serta struktur tubuh yang menganut RISE (Reinforced Impact Safety Evolution).

Dengan panjang 4475 mm x lebar 1750 mm x tinggi 1700 mm, Xpander memberikan kenyamanan yang sangat baik bagi para penumpang. Di dalam kabin, Anda akan menemukan 16 tempat untuk menaruh botol-botol, kotak rahasia. Sementara konfigurasi pelipatan sandaran jok baris kedua 60:40 dan jok ketiga 50:50.

Harga Mitsubishi Xpander 2017 dari Rp 189,050 juta. [Idr]



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual