Bosch Pamerkan ABS Untuk Motor Kecil

Berita Otomotif

Bosch Pamerkan ABS Untuk Motor Kecil

JAKARTA – Ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 dimanfaatkan BOSCH untuk memperkenalkan ABS generasi terbaru untuk sepeda motor berukuran dan berkapasitas mesin kecil.

Produk bernama ABS 10 memang secara khusus dikembangkan khusus pasar ASEAN termasuk Indonesia yang memang memiliki banyak populasi motor berkapasitas kecil. 

Menurut Ralf von Baer, Managing Director Bosch di Indonesia, Bosch secara konsisten menghadirkan solusi inovatif guna meningkatkan keamanan dan kenyamanan berkendara roda dua. Dan mereka berupaya membantu mengurangi jumlah kecelakaan yang melibatkan kendaraan roda dua di Indonesia.  

“Salah satu yang kami lakukan adalah melalui pengembangan Anti-lock Braking System (ABS) untuk sepeda motor sejak lebih dari 30 tahun lalu. Hal ini merupakan salah satu perwujudan nyata dari semangat kami untuk mendukung sebuah perubahan bagi masyarakat Indonesia,” ujar Ralf.

Dalam lima tahun ke depan, Bosch menargetkan pertumbuhan yang signifikan untuk pasar sistem keamanan kendaraan roda dua yang dipicu oleh peningkatan permintaan pada pasar tersebut. Berdasarkan survei end-user Bosch yang dilakukan di Thailand dan Indonesia pada 2014 lalu, lebih dari 70 persen pengendara menyadari pentingnya peranan teknologi ABS sepeda motor.

Di seluruh dunia, semakin banyak negara yang mendorong penggunaan ABS sepeda motor. Di Uni Eropa, undang-undang mengenai penggunaan ABS sepeda motor telah diamanatkan sejak awal 2016 untuk semua jenis tipe kendaraan dengan mesin di atas 125 cc. 

Peraturan yang sama juga akan diberlakukan di Jepang dan India pada 2018, dan di Taiwan pada 2019. ABS sepeda motor untuk kendaraan roda dua juga telah menjadi bagian agenda politik di Amerika Serikat, Australia dan Ekuador. [Amo/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support