BMW Stop Produksi Z4

Berita Otomotif

BMW Stop Produksi Z4

MUNICH – BMW menurut rencana akan menghentikan produksi dari roadster 2-pintu mereka BMW Z4 pada akhir Agustus 2016. 
 

Bagi kebanyakan Bimmers ini sepertinya sebuah kabar gembira dibandingkan kabar sedih bakal kehilangan si seksi BMW Z4. Mereka justru menunggu penuh harap seperti apa suksesor alias BMW Z4.

Suka atau tidak suka, keberadaan BMW Z4 kurang sukses di pasar dunia. Meski memiliki tampilan kharismatik namun ada beberapa kekurangan yang mengiringinya, terutama dari sisi pengendaraan.

Banyak kalangan kecewa terhadap performa dari BMW Z4 karena tidak bisa merepresentasikan sebuah kendaraan sport. Apalagi jika berbicara soal harga jual, BMW Z4 cenderung mahal. Nilainya nyaris sama dengan mobil-mobil dengan performa yang lebih baik seperti Porsche Boxter, Chevrolet Corvette apalagi jika dengan Jaguar F-Type.

Pengganti yang disiapkan ke depan oleh BMW sepertinya layak dinanti. Sang bakal suksesor yakni BMW Z5 adalah buah kolaborasi antara BMW dan Toyota. Menurut kabar saudara sepupu asal Jepang itu akan masuk dalam keluarga Toyota Supra. 

BMW dan Toyota akan berbagi porsi untuk membuat kedua mobil ini. BMW akan berkonsentrasi pada chasis dan mesin, sementara Toyota fokus prihal penggunaan teknologi hybrid.

Dari sisi tampilan,  aura BMW Z4 secara umum sepertinya bakal dipertahankan. Mulai dari bentuk proporsional roadster dengan engine hood panjang dan dek rendah plus atap lipat. Dan kemungkinan akan memiliki dua pilihan mesin yakni 4- silinder dan 6-silinder.

Menurut rencana world debut dari proyek kolaborasi ini akan ada di Genewa Motor Show yang akan berlangsung Maret 2017. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual