BMW Serius Garap Mobil Hidrogen

Berita Otomotif

BMW Serius Garap Mobil Hidrogen

EUROGRESS AACHEN – Untuk 10 tahun ke depan, BMW telah menentukan arah ke mana masa depan dari konsep kendaraan mereka.

Secara tegas, pabrikan ternama asal Jerman ini akan fokus dalam membuat dan meluncurkan kendaraan dengan bahan bakar hidrogen. Hal ini disampaikan oleh salah satu petinggi BMW yang disampaikan pada ajang Aachem Kolokium Automobile and Engine Technologi di Eurogress Aachen, Jerman.

“BMW akan masuk pasar kendaraan berbasis fuel cell pada awal dekade berikutnya. Akan dimulai produksi dengan skala kecil,” jelas Klaus Frohlich, Board of Management BMW AG dalam pidatonya di kongres kendaraan dan teknologi terbesar di Eropa itu.

Perlahan tapi pasti, selain memlakukan pengembangan,  BMW memang sudah mulai membuat kendaraan hidrogen secara terbatas. Hal ini akan terus dikembangkan hingga meluncurkan kendaraan-kendaraan terbaru seiring dengan semakin lengkapnya infrastruktur yang diperlukan.

Sebagai catatan, tahun lalu BMW telah memulainya dengan BMW i8 dan prototype BMW Seri 5 GT berbahan bakar hidragen. Ini merupakan pondasi dari cita-cita yang telah dicanangkan oleh mereka.

Dalam pengembangan teknologi hidrogen ini, BMW mengandeng Toyota untuk bekerja sama. Dan BMW benar-benar sangat selektif terhadap kendaraan hidrogen, artinya mereka kini baru benar-benar membuatnya jika ada pesanan atau hanya menjadi varian tambahan pada model tertentu.

BMW sendiri telah membuat prediksi, bahwa kendaraan teknologi hidrogen belum akan populer hingga tahun 2025. Kendala biaya produksi tinggi dan infrastruktur penunjang mobil hidrogen yang masih akan terjadi pada tahun itu.

Namun BMW optimis, jika nantinya, sewaktu-waktu era kendaraan hidrogen dimulai, mereka sudah memiliki modal yang cukup. Setidaknya BMW Group sudah memiliki produk-produk menarik yang siap untuk menarik minat pelanggan. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual