Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

BMW Seri 3 Berhasil Raih Nilai Keselamatan Tertinggi dari IIHS

Panduan Pembeli

BMW Seri 3 Berhasil Raih Nilai Keselamatan Tertinggi dari IIHS

JAKARTA - Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) menganugerahi BMW Seri 3 Sedan sebagai “Top Safety Pick+”. 

Untuk dapat meraih Top Safety Pick+ 2017, sebuah kendaraan harus memperoleh penilaian tertinggi pada lima jenis uji tabrak khas IIHS. Uji tabrak tersebut meliputi uji tabrak ringan hingga sedang dari depan dan samping, pengujian kekuatan atap kendaraan serta tangkai headrest.

Nilai advanced atau superior juga dibutuhkan untuk pencegahan tabrakan dari arah depan. Lampu depan kendaraan kini juga menjadi bagian dari penilaian IIHS.

“Keberhasilan dari BMW Seri 3 terbaru dalam meraih penghargaan  dari IIHS merupakan bukti nyata atas keberhasilan BMW dalam memberikan fitur keamanan terbaik. Prestasi ini akan menjadi pemacu semangat untuk terus menghadirkan sistem keselamatan dan perlindungan terbaik di setiap model kendaraan baik bagi pengendara maupun penumpang,” ujar Jodie O’tania, Vice President Corporate Communication BMW Indonesia.

BMW Seri 3 Sedan terbaru telah melalui serangkaian pengukuran small overlap untuk model tahun 2017. IIHS telah mengevaluasi BMW Seri 3 baru ini pada bulan Desember 2016 dengan penilaian “GOOD” dari uji tabrak small overlap, yang memastikan BMW Seri 3 Sedan 2017 mendapatkan penilaian TSP+.

BMW Seri 3 memang dilengkapi dengan banyak fitur keselamatan. Di antaranya adalah Driver Airbag, Passenger Airbag On/Off Switch, Passenger Airbag, Rear Airbag, Side Head Airbag, Rear Head Airbag, Side Airbag, Rear Body Airbag, 4-Wheel ABS, ABS, Brake Assist, Electronic Stability Control, Auto-On Headlights, Daytime Running Lights, Child Safety Locks, Integrated Turn Signal Mirrors, Traction Control, Emergency Trunk Release, Blind Spot Monitor, Auto-Leveling Headlights hingga Lane Departure Warning.

Bukan hanya BMW Seri 3 Sedan yang mendapat penilaian baik. Dilansir dari Carscoops, BMW Seri 2 Coupe juga mendapat raihan yang sama.

BMW Seri 2 Coupe berhasil meraih rating ‘Good’ pada small overlap, moderate overlap, kekuatan samping, kekuatan atap dan head restraints. Tak hanya itu, sistem pencegahan kecelakaan yang merupakan fitur optional meraih hasil ‘Advanced’. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang