BMW Sajikan Lampu Laser Sepedamotor

Berita Otomotif

BMW Sajikan Lampu Laser Sepedamotor

LAS VEGAS - Selain menampilkan helm mengusung teknologi pesawat tempur dengan layar head-up display (HUD), BMW Motorrad menghadirkan headlamp berteknologi laser di International Consumer Electronics Show (CES) 2016 berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat (06-09 Januari).

Selama ini lampu laser dikembangkan hanya untuk mobil-mobil asal Eropa seperti Audi dan BMW, namun kini juga bisa diaplikasikan pada sepedamotor.

Diakui BMW, jangkauan lampu laser lebih terang dua kali lipat dibanding lampu konvensional (halogen biasa). Dalam keterangan resminya lampu laser tersebut mampu menerangi jarak hingga 600 meter.

Selain itu, teknologi laser memiliki usia lebih panjang dan bebas perawatan. Saat ini lampu laser tersebut menjadi projek percontohan pada BMW Motorrad model K 1600 GTL.

Sengaja disematkan pada sepedamotor jenis cruiser karena lampu laser ini sangat cocok diajak touring bepergian ke luar kota, dan membelah kegelapan. Pabrikan belum ada rencana untuk memroduksi lampu ini. [Ikh/Idr]

Temukan motor idaman di Mobil123              
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter


M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual