BMW Rayu Orang Berduit di Tengah Pandemi dengan Promo Ramadan

Berita Otomotif

BMW Rayu Orang Berduit di Tengah Pandemi dengan Promo Ramadan

JAKARTA – BMW berusaha merayu orang berduit di tengah pandemi virus Corona dengan sederet program penjualan yang berlangsung selama tiga bulan.

Bayu Riyanto, Vice President of Sales BMW Group Indonesia, mengatakan program promosi penjualan menjadi strategi mereka mendorong penjualan di kuartal kedua yang masih dilanda pandemi. Program itu sendiri bernama ‘Promo Ramadan’.

Program ini berlangsung selama tiga bulan mulai dari sebelum, selama, dan sesudah Lebaran Idul Fitri 2020 yang diperkirakan jatuh pada 24 atau 25 Mei 2020.

“Kami mulai di awal April sampai akhir Juni untuk tiap model,” ucap dia dalam konferensi pers virtual peluncuran Seri 3 Touring pada Jumat (17/4/2020).

Bayu menjelaskan bahwa seluruh tawaran dalam promo hanya bisa didapatkan melalui pembelian secara daring (online). BMW telah membuka online official store sebagai salah satu strategi menghadapi pandemi, melalui kerja sama dengan situs jual – beli.

Untuk Seri 7, BMW memberikan bunga 0 persen, gratis asuransi dua tahun, voucer bensin Rp 20 juta, sampai dengan perpanjangan garansi dari tiga tahun menjadi lima tahun. Bagi Seri 5, ada tawaran bunga 0 persen selama dua tahun, gratis asuransi dua tahun, gratis cicilan sebulan, voucer bensin Rp 20 juta, plus perpanjangan garansi menjadi lima tahun.

Selanjutnya, untuk pembelian Seri 3, tedapat gratis asuransi selama dua tahun, bunga rendah, voucer bensin Rp 20 juta plus perpanjangan masa garansi menjadi lima tahun.

Model-model sport utility vehicle (SUV) BMW pun juga diikutsertakan dalam promo. Ada X5, X3, maupun X1.

Selama periode program, X5 dijual dengan hadiah langsung voucer bensin Rp 10 juta. Adapun X3 memiliki tawaran gratis asuransi dua tahun, gratis cicilan satu bulan, voucer bensin Rp 20 juta, pun perpanjangan garansi menjadi lima tahun.

Terakhir, X1, dipasarkan dengan bunga rendah, gratis asuransi dua tahun, voucer bensin Rp 20 juta, plus perpanjangan garansi menjadi lima tahun.

“Kami berharap bisa menjaga interaksi dengan konsumen dan mendukung konsumen-konsumen kami yang masih dan ingin memiliki kendaraan BMW,” tutup Bayu. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar