Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

BMW Potong Waktu Pengisian Baterai

Berita Otomotif

BMW Potong Waktu Pengisian Baterai

JAKARTA - Di Indonesia International Motor Show 2014, BMW Group Indonesia memperkenalkan BMW i8 ke khalayak Indonesia untuk pertama kalinya. Meski hanya diperkenalkan, namun mobil listrik ini berhasil menarik perhatian banyak pengunjung.

Jika biasanya untuk mengisi daya mobil ini memerlukan waktu lama jika menggunakan sumber listrik dari rumah, maka kini BMW punya BMW i Wallbox Pro. Alat pengisian daya ini membuat waktu pengisian menjadi lebih cepat.

Dengan menggunakan alat ini, maka hanya membutuhkan waktu 3 jam hingga 80 persen. Tidak hanya itu, model ini pun dapat digunakan untuk mobil bertenaga listrik lainnya yang sesuai dengan European Type 2 connector.

Perangkat ini hadir dengan karakter BMW seri i yang berwarna hitam ditambah dengan garnish krom dan garis berwarna biru di sekelilingnya. Layar sebesar 7 inchi pun telah ditambahkan untuk memberikan informasi tentang pengisian dan rincian dari pengisian sebelumnya.

Perangkat ini akan hadir di pasar Eropa pada pertengahan bulan ini. Sementara untuk pasar Asia diperkirakan akan tiba pada akhir tahun ini. [Adi/Idr]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang