BMW Potong Waktu Pengisian Baterai

Berita Otomotif

BMW Potong Waktu Pengisian Baterai

JAKARTA - Di Indonesia International Motor Show 2014, BMW Group Indonesia memperkenalkan BMW i8 ke khalayak Indonesia untuk pertama kalinya. Meski hanya diperkenalkan, namun mobil listrik ini berhasil menarik perhatian banyak pengunjung.

Jika biasanya untuk mengisi daya mobil ini memerlukan waktu lama jika menggunakan sumber listrik dari rumah, maka kini BMW punya BMW i Wallbox Pro. Alat pengisian daya ini membuat waktu pengisian menjadi lebih cepat.

Dengan menggunakan alat ini, maka hanya membutuhkan waktu 3 jam hingga 80 persen. Tidak hanya itu, model ini pun dapat digunakan untuk mobil bertenaga listrik lainnya yang sesuai dengan European Type 2 connector.

Perangkat ini hadir dengan karakter BMW seri i yang berwarna hitam ditambah dengan garnish krom dan garis berwarna biru di sekelilingnya. Layar sebesar 7 inchi pun telah ditambahkan untuk memberikan informasi tentang pengisian dan rincian dari pengisian sebelumnya.

Perangkat ini akan hadir di pasar Eropa pada pertengahan bulan ini. Sementara untuk pasar Asia diperkirakan akan tiba pada akhir tahun ini. [Adi/Idr]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual