BMW M5 Competition Tembus Rp4,7 Miliar, Gril Bikin Puas Semua Orang

Berita Otomotif

BMW M5 Competition Tembus Rp4,7 Miliar, Gril Bikin Puas Semua Orang

JAKARTA — BMW resmi memperkenalkan M5 Competition secara virtual, Jumat (17/9/2021). Sport car 4 pintu premium dari BMW ini hadir dengan desain yang semakin tegas serta mesin V8 terbaru paling powerfull berpenggerak xDrive. 

BMW sendiri mengklaim, meskipun M5 Competition merupakan mobil sport namun tetap dapat nyaman dikendarai sehari-hari. 

Masuk ke dalam deretan keluarga BMW M Series, maka hal pokok yang dibahas pertama kali adalah mesin. 

BMW M5 Competition menggunakan mesin V8 M TwinPower Turbo Technology. Tenaga dari mesin disalurkan menggunakan transmisi  8-Speed M Steptronic dengan Drivelogic.

Mesin tersebut pun diklaim dapat menghasilkan tenaga maksimal 625 Hp dengan torsi maksimal 750 Nm. 

Untuk akselerasi 0-100 km/jam dapat dicapai hanya dalam 3,4 detik sebelum menyentuh top speed yang disebut oleh pihak pabrikan dapat mencapai 250 km/jam.

Beralih ke bagian eksterior, BMW M5 Competition memiliki dimensi p x l x t (4.983 mm x 2.126 mm x 1.469 mm). Mesin kemudian dilindungi oleh kap aluminium.

Tampak depan, gril yang tidak terlalu besar sangat identik dan rasanya bisa diterima oleh orang banyak. Ini mengingatkan kita dengan M3 dan M4  yang desain grilnya mengundang banyak perdebatan. 

Gril M5 Competition dipadukan dengan lampu depan dengan teknologi LED matrix Headlights dan BMW Laserlight. Tak hanya efektif menunjang visibilitas malam hari, namun bekalan lampu ini membuatnya semakin sporty

BMW M5 Competition menggunakan atap carbon yang membuat ringan dan memperbaiki center of gravity.

Punya performa ganas, tentu harus dibarengi dengan fitur keselamatan mumpuni juga. Terdapat Carbon ceramic brake yang termasuk dalam standard package dan fitur keselamatan lainnya seperti sensor radar untuk Active Cruise Control (ACC) yang tersematkan di gril depan.

BMW M5 Competition juga memiliki mode Track untuk menonaktifkan beberapa fungsi guna membantu pengendara fokus dalam berkendara. Ketika mode Track dinonaktifkan semua fungsi pun menjadi normal kembali.

 

Terdapat 8 pilihan warna untuk BMW M5 Competition ini; Alpine White, Black Saphire, Marina Bay Blue, Donington Grey Metallic, dan Bluestone Metallic, ditambah dua pilihan warna baru yaitu Rands Hatch Grey dan Motegi Red Metallic dengan tiga pilihan warna interior.

BMW M5 Competition dibanderol dengan harga Rp4.789.000.000,- (off the road). Harga jual tersebut sudah termasuk biaya perawatan kendaraan selama 5 tahun atau 60.000 km dengan kondisi mana yang terlebih dahulu tercapai. Serta ban juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama 2 tahun yang mencakup penggantian ban 100% + biaya pemasangan. (Ryn/Had)




Berita Utama


Komentar