BMW M3 CS Hanya 1.200 Unit

Berita Otomotif

BMW M3 CS Hanya 1.200 Unit

MUNICH – BMW membuka selubung M3 CS yang diproduksi terbatas di dunia yaitu hanya 1.200 unit.

BMW menghadirkan varian M3 yang bertenaga namun diklaim tetap cocok digunakan sehari-hari. Kendaraan berjenis sedan ini dipersenjatai mesin 3.0-liter enam-silinder segaris TwinPower Turbo. Sumber tenaga tersebut diyakini mampu menghasilkan tenaga sebesar 453 hp dengan torsi maksimal 600 Nm.

Mesinnya dikawinkan dengan sistem transmisi 7-speed M Double Clutch. Alhasil mobil mampu berakselerasi dari 0–100 km hanya dalam waktu 3,7 detik saja. Kecepatan maksimal mobil ini dipercaya mampu menyentuh angka 280 kpj.

Sama seperti model-model M lainnya, BMW M3 CS ini mengalami pemangkasan bobot sekitar 50 kilogram dibanding versi standarnya. Hal ini berkat penggunaan material berbahan karbon fiber pada bagian engine hood dan atap kendaraan.

Pabrikan mobil asal Jerman ini memangkas bobot keseluruhan kendaraan, tidak hanya sekedar menambahkan kemampuan dari mobil. Namun mereka juga membuat center of gravity dari BMW M3 CS semakin seimbang.

Baca juga : Tom Cruise Reunian dengan BMW

Berbicara performa, konsumen yang mengendarai BMW M3 CS akan mendapati sistem suspensi Adaptive M dan Active M Differential. Kedua teknologi tersebut ditanamkan guna memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dalam kecepatan tinggi maupun rendah.

Tampilan belakang terlihat sangar berkat adanya dua buah pipa knalpot khas BMW. Selain itu penggunaan rear spoiler dan diffuser desain baru menambah kesan sporty pada mobil. BMW menawarkan pilihan rumah roda berdiameter 19” dan 20” yang dibalut ban Michelin Pilot Super Sport.

Memasuki bagian kabin, BMW M3 CS menawarkan kesan unik karena menggunakan perpaduan jok dua warna berbahan kulit Alcantara dengan Merino. Sistem entertainment dari kendaraan mengandalkan Harman Kardon yang sudah terbukti kualitasnya.

Guna memberikan perbedaan dengan varian M3 lainnya, BMW menyematkan plat besi dengan identitas M3 CS di bagian bawah pintu. Satu lagi yang tidak kalah menarik adalah untuk menjaga eksklusivitas mobil ini cuma diproduksi sebanyak 1.200 unit, di mana 550 unit disiapkan untuk pasar Amerika Serikat. [Dew/Ikh]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.

Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual