BMW M2, Coupe Kecil Performa Tinggi

Mobil Baru

BMW M2, Coupe Kecil Performa Tinggi

MUNICH – Koleksi mobil performa tinggi dari BMW M bertambah seiring dengan diluncurkannya BMW M2.

Dengan mesin 6-silinder segaris, sistem rear-wheel-drive, suspensi M Sport yang terbuat dari alumunium dan tampang ‘ganas’, BMW M2 Coupe memiliki semua syarat kesenangan berkendara.

Penciptaan BMW M2 tak lepas dari sejarah BMW 2002 turbo, mobil kecil performa tinggi yang bisa membuat kepala pengemudinya tertarik ke belakang dan jantungnya berdetak kencang, diperkenalkan sekitar 4 dekade silam.

Jadi BMW M2 Coupe bukan saja sebagai pewaris (pengganti) langsung BMW 1 Series M Coupe, namun juga keturunan asli E30 BMW M3 dan BMW 2002 turbo.

BMW M2 Coupe menampilkan desain agresif dengan apron rendah plus air intake besar, sayap (fender) berotot, serta roda 19” spoke-ganda dari alumunium. Bokongnya terlihat lebar dan berotot serta dihiasi oleh sepasang pipa knalpot.

Guna menguatkan aroma sporty dan agresif, jok mobil dirancang berkarakter sport, setir dan tuas transmisi dari M, serta beberapa detail dengan emboss M.

Kabarnya, mesin 6-silinder segaris M TwinPower Turbo meledak-ledak, dengan tenaga 370 hp pada 6500 rpm dan torsi 465 Nm namun bisa mencapai 500 Nm jika pengemudi memanfaatkan fasilitas boosting.

Dengan transmisi M DCT (transmisi kopling ganda) 7-speed plus Drivelogic, BMW M2 Coupe sanggup mencapai 100 meter dalam 4,3 detik. Sementara konsumsi bensin hanya 11, 7 km/liter.

Satu hal yang menarik adalah BMW ConnectedDrive terkoneksi dengan berbagai aplikasi (app), salah satu contohnya GoPro app di mana memungkinkan pengemudi mengukir waktu di lintasan balap dengan kamera-mengadap-depan untuk merekamnya. [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

  

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support