BMW Kembangkan Arloji Pintar untuk Parkir Mobil

Berita Otomotif

BMW Kembangkan Arloji Pintar untuk Parkir Mobil

STUTTGART - Smartwatch dalam beberapa tahun mendatang tidak hanya sekedar arloji yang bisa menerima e-mail, SMS, notifikasi media sosial. Smartwatch juga bisa mengantisipasi tabrakan dan memarkir mobil.

Ya, inilah yang sedang dikembangkan BMW, di mana 2 fitur canggih dapat dioperasikan oleh sebuah smartwatch. Fitur pertama adalah fitur 3600 yang mampu menghindari tabrakan dan kedua adalah fitur otonom yang memungkinkan pemilik menggunakan smartwatch untuk memarkir mobil BMW atau disebut Remote Valet Parking Assistant.

Caranya yakni mobil BMW terlebih dahulu harus terkoneksi lewat bluetooth dengan arloji pintar sehingga pemilik bisa melakukan perintah melalui smartwatch. Untuk tahap awal, mobil yang akan digunakan untuk projek ini adalah mobil BMW i3.

Thecarconnection menjelaskan teknologi cerdas itu akan ditampilkan BMW di CES 2015 yang berlangsung di Las Vegas, AS pada Januari 2015. PIhak BMW mengaku terus mengembangkan teknologi cerdas ini karena masih jauh dari kata sempurna. [Ikh/Idr]

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual