Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

BMW iX Kendaraan Resmi Para Pemimpin Negara di KTT ASEAN 2023

Berita Otomotif

BMW iX Kendaraan Resmi Para Pemimpin Negara di KTT ASEAN 2023

JAKARTA – BMW iX akan menjadi moda transportasi para pemimpin negara yang hadir dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2023 di Indonesia.

Mobil listrik mewah ini, menurut keterangan resmi BMW, akan menjadi kendaraan resmi para presiden serta perdana menteri dari 10 negara peserta KTT ASEAN 2023.

KTT ASEAN ke-42 itu sendiri rencananya digelar di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 9-11 Mei 2023.

Sebanyak 13 unit iX telah BMW serahkan ke Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) pada Kamis (13/4/2023) kemarin di Jakarta.

BMW iX untuk KTT ASEAN 2023

President Director BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan menegaskan bahwa pihaknya selalu berkomitmen mendukung dan menjadi bagian aktif beragam kegiatan kenegaraan pemerintah Indonesia.

Ia juga menilai iX sebagai kendaraan yang pas bagi para pemimpin negara.

“iX yang digunakan pada KTT ASEAN 2023 adalah sport activity vehicle listrik murni premium modern yang dirancang secara cerdas demi menghadirkan interior modern nan nyaman, luas, dengan kemewahan minimalis,” ujar dia.

BMW, lanjut Vice President Sales and Network Development BMW Group Indonesia Bayu Riyanto, telah menjalani proses panjang agar dapat terpilih sebagai Sustainable Mobility Partner untuk event sepenting KTT ASEAN.

“Kami berharap dukungan BMW Indonesia dapat membantu kelancaran berjalannya acara hingga selesai dan kolaborasi dengan Kemensetneg RI dapat terus terjalin dengan baik,” ucapnya.

BMW iX untuk KTT ASEAN 2023

iX meluncur di Indonesia pada Agustus 2022, dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Harga on the road (OTR) Jakartanya, seperti terlihat dalam situs resmi per April 2023, mencapai Rp2,398 miliar.

Varian yang dipasarkan di Tanah Air adalah iX xDrive40, dengan penggerak empat roda dari teknologi BMW eDrive generasi kelima. Gelontoran tenaganya mencapai 326 hp, dengan akselerasi 0-100 km per jam hanya 6,1 detik.

Proses pembuatan iX ikut menyertakan sumber energi ramah lingkungan dan terbarukan. Material yang digunakan pun banyak menggunakan bahan daur ulang.

Pengisian daya baterai iX, jika menggunakan fasilitas pengecasan cepat (fast charging), hanya membutuhkan kurang dari 34 menit untuk kapasitas 0-80 persen. Pengisian selama 10 menit sudah cukup untuk menambah jangkauan lebih dari 90 km. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang