BMW i8 Roadster Didapuk Menjadi Safety Car Formula E Championship

Berita Otomotif

BMW i8 Roadster Didapuk Menjadi Safety Car Formula E Championship

MONACO – BMW membuka selubung i8 Roadster yang akan bertugas sebagai safety car dari kejuaraan Formula E 2019.

Bertempat di Yacht Club de Monaco, safety car kejuaraan balap mobil listrik ini menggunakan basis i8 Roadster yang dimodifikasi sedemikian rupa. Mobil buatan Jerman ini menjadi semakin spesial karena menggunakan komponen spesial.

Tampilan spesial dari BMW i8 ini terlihat jelas pada kaca depan yang digantikan layar aerodinamis. Tidak hanya itu, pusat gravitasi kendaraan dibuat lebih rendah 15 milimeter guna berjalan di sebuah sirkuit balap.

Pihak BMW mengatakan bahwa tidak ada modifikasi yang struktural pada i8 Roadster Safety Car Formula E. Hal ini dikarenakan kendaraan jenis atap terbuka dianggap cukup kaku untuk mengemban tugas safety car.

Penyempurnaan kendaraan hanya dilakukan pada paket aerodinamis. Bisa dilihat pada splitter depan dan sayap belakang. Pada sayap belakang tersebut juga terdapat lampu LED bar.

Menyasar pada bagian pengereman, BMW menyematkan M Carbon Ceramic. Selain itu demi keselamatan pengendara, mobil ini juga dilengkapi dengan roll bar yang sesuai dengan arahan FIA.

BMW i8 Roadster, menjadi safety car pertama di dunia yang menggunakan basis mobil beratap terbuka.

BMW i8 Roadster menggunakan mesin bensin 1.5-liter tiga-silinder yang menggerakkan roda bagian belakang. Sementara untuk roda depan digerakkan oleh motor listrik. Mobil ini dikatakan menyimpan tenaga sebesar 369 hp dan torsi 570 Nm. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support