Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Edan, Inden Mobil Ini Lebih dari 1,5 Tahun

Berita Otomotif

Edan, Inden Mobil Ini Lebih dari 1,5 Tahun

MUNICH -  BMW sedang berusaha menggenjot produksi BMW i8 karena antusiasme konsumen terhadap  BMW i8 cukup besar yang berdampak inden mobil itu mencapai 18 bulan.

BMW menilai masa inden lebih dari 1,5 tahun itu terlalu lama. Peningkatan produksi ini untuk menghindari rasa kecewa konsumen BMW di seluruh dunia.

“Kami perlu mencari cara untuk menambah produksi i8 karena inden di beberapa pasar terlalu panjang,” kata Ian Robertson selaku BMW Sales and Marketing Chief dilansir Inautonews.

Dijelaskan Robertson, seharusnya konsumen hanya menunggu sampai enam bulan memiliki mobil sport hybrid tersebut. Namun, belakangan permintaan BMW i8 di luar prediksi BMW. Inden BMW i8 melonjak drastis. Hingga kini BMW i3 telah dipesan mencapai 10.000 unit, sementara baru ada 760 unit yang sampai ke garasi konsumen.

BMW i8 disokong mesin 3-silinder 1.5 liter twin-turbo bertenaga 231 hp dan torsi 320 Nm yang menggerakkan kedua roda belakang dan dibantu dengan transmisi otomatis 6-speed. Sementara satu motor listrik bertenaga 131 hp berfungsi untuk menggerakkan dua roda depan.

BMW mengklaim i8 mampu menjelajah sejauh 500 kilometer dengan kondisi tangki bensin penuh dan diklaim konsumsi BBM-nya mencapai 40 km/liter.

BMW i8 merupakan mobil plug-in hybrid pertama BMW. [Ikh/Idr]

Temukan Mobil Baru dan Mobil Bekas di sini

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com

 

Tag Terkait


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang