Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

BMW i3 Didaulat Sebagai Mobil Paling Ramah Lingkungan

Berita Otomotif

BMW i3 Didaulat Sebagai Mobil Paling Ramah Lingkungan

LOS ANGELES - Meski belum populer saat ini, BMW sudah mengambil ancang-ancang untuk menyambut era mobil listrik dengan menghadirkan BMW i3. Hasilnya, city car elektrik ini pun menyabet gelar sebagai "mobil paling hijau".

Gelar Green Car of the Year Award 2015 yang didapat BMW i3 telah menambahkan pundi-pundi trofi mobil Jerman ini. Penghargaan yang diberikan Green Car Journal di Los Angeles Auto Show 2014 tersebut juga merupakan gelar pertama yang bisa disabet oleh mobil listrik di segmen premium. 

Hal itu memang tidak mengherankan. Sebab BMW mobil ini memang merupakan salah satu mobil listrik terlaris di dunia. Mobil ini sudah berhasil terjual lebih dari 12.000 unit sejak November 2013.

BMW i3 -- pernah menyabet gelar desain terbaik -- diklaim menawarkan akselerasi sangat responsif bermodal motor listrik 170 hp dengan rekayasa chassis canggih. 

Motor listrik yang hanya memiliki berat 50 kg ini diklaim mampu membuat i3 hanya butuh waktu 3,7 detik untuk berakselerasi dari diam sampai 60 km/jam. Untuk akselerasi 0-100 km/jam mmobil mungil ini butuh waktu 7,2 detik. Sementara itu, kecepatan puncak (topspeed) mobil listrik ini dibatasi hanya sampai 150 km/jam.

Baterai lithium-ion yang digendong mobil ini juga bisa menyediakan tenaga untuk BMW i3 menjelajah antara 130-160 km sebelum harus diisi kembali tenaganya.

Di sisi lain, BMW i3 juga memiliki mesin dua silinder berkapasitas 650 cc.  Mesin bensin bertenaga 35 hp ini akan bertugas sebagai generator untuk membuat mobil ini mampu menjelajah hingga 300 km.

Sedangkan untuk bobotnya, mobil ini memiliki berat hanya 1.195 kg berkat penggunaan serat karbon yang diperkuat plastik di banyak bagian. [Syu/Idr]

Temukan Mobil Baru dan Mobil Bekas di sini

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang