BMW i3 dan Volkswagen Beetle Dicontek di China

Berita Otomotif

BMW i3 dan Volkswagen Beetle Dicontek di China

BEIJING - Setelah sebelumnya kami membahas ada KIA Picanto dan Lamborghini 'bajakan,' kini ada lagi mobil lain yang juga mirip. Mobil yang diduga dicontek di Tiongkok itu adalah BMW i3 dan Volkswagen Beetle.

Uniknya, dua model itu hadir di pameran mobil listrik Shandong EV Expo.

Model pertama adalah Jinma JMW2200 yang memiliki desain yang mirip dengan BMW i3. Sekilas saja memandang orang akan tahu kalau inspirasi desain dari mobil ini banyak mengambil dari BMW.

Power mobil ini berasal dari motor listrik berkekuatan hanya 4 hp dengan baterai lead-acid untuk membawanya menjelajah hingga 75 mil atau sekitar 120 km.

Selain Jinma JMW2200, ada pula Videoev yang mengambil desain dari Volkswagen Beetle. Meskipun bentuknya tidak identik karena ada beberapa perbedaan, secara garis besar desain Videoev sangat mirip dengan VW Beetle.

Menurut rencana model ini baru akan mulai diproduksi pada 2016 mendatang.

Untuk harganya, Jinma JMW2200 dilepas dengan harga sekitar 24.998 yuan atau sekitar Rp 52 jutaan, sementara Videoev dilepas di angka 100.000 yuan atau sekitar Rp 208,6 jutaan. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual