BMW G 310 R 2021 Semakin Ramah untuk Biker Pemula

Berita Otomotif

BMW G 310 R 2021 Semakin Ramah untuk Biker Pemula

MUNICH – New BMW G 310 R 2021 semakin tajam. Kabarnya, BMW Motorrad akan segera menjual new BMW G 310 R 2021 pada tahun depan.

Mari kita lihat apa-apa saja yang diperbarui oleh BMW Motorrad di roadster BMW G 310 R 2021.

Mesin BMW G 310 R 2021

New BMW G 310 R 2021 masih mengandalkan mesin 1-silinder berpendingin cairan 313 ccm dengan empat katup, dan injeksi bahan bakar elektronik. Kemiringan silinder ke belakang dan kepala silinder diputar 180 derajat dengan intake di depan dan knalpot di belakang tetap menjadi ciri desain. Pengaturan ini mengikuti logika saluran udara pembakaran yang optimal dan menghasilkan arsitektur kendaraan yang sangat compact.

BMW G 310 R

Dengan tenaga 25 kW (34 HP) pada 9.500 rpm dan torsi maksimum 28 Nm pada 7.500 rpm, mesin satu-silinder new BMW G 310 R 2021 memenuhi standar Euro 5.

Jantung mekanisnya telah dilengkapi dengan "electronic throttle grip" (pengontrol throttle elektromotif) dan sekarang menawarkan respons throttle yang lebih sensitif. Peningkatan kecepatan idle otomatis saat start juga mencegah kemungkinan mesin mati mendadak. Kopling anti-hopping (anti-melompat) self-boosting juga baru. Fitur ini mengurangi torsi mesin dan memberikan peningkatan yang signifikan dalam keselamatan berkendara - terutama selama manuver pengereman yang melibatkan pemindahan gigi secara bersamaan. Pun menawarkan pengurangan tenaga operasi pada tuas kopling secara signifikan.

Pencahayaan

Kini semua lampu BMW G 310 R menggunakan LED (sebelumnya hanya lampu rem). Headlihght dan lampu-lampu sein kini menganut LED.

Lampu jarak jauh (high beam), lampu jarak pendek (low beam) dan daytime driving light (lampu yang menyala di sepanjang hari) dapat dioperasi melalui control-kontrol di setang kiri.

Tuas Kopling dan Tuas Rem

BMW G 310 R 2021

Tuas kopling dan tuas rem tangan sekarang dapat disetel dalam empat tahap. Ini memberikan manfaat ergonomis - terutama bagi orang-orang dengan tangan kecil. Di posisi (Stage) 1 tuas rem lebih dekat 6 mm ke setang.

Cat Titanium Grey Metallic diberikan kepada pegangan belakang, pelat footrest, dan pelindung rumah mesin.

BMW Motorrad menampilkan BMW G 310 R untuk pertama kalinya pada 2015. Motor ini dikenal cepat dan gesit di kota, percaya diri dan kuat di jalan terbuka. Tunggangan ini cocok untuk bikers pemula. [Idr]



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar