BMW Berhasil Jual 100.000 Kendaraan Listrik

Berita Otomotif

BMW Berhasil Jual 100.000 Kendaraan Listrik

MUNICH - BMW berhasil menjual sebanyak 100.000 unit mobil EV sejak pertama kali diluncurkan. Dengan tercapainya angka ini, artinya BMW sudah menyamai Tesla dan Nissan yang sudah terlebih dahulu berhasil mencapai angka 100.000 unit.

BMW memulai penjualan EV dengan meluncurkan i3 pada bulan November 2013 dan BMW mulai memberi pengetahuan dan pengalaman dengan menggunakan ActiveE. 3 tahun setelah itu, BWM berhasil menjual 60.000 unit i3. BMW pun mengklaim bahwa i3 menjadi mobil EV paling sukses di segmen premium compact.

Ini memang bukan segmen yang gemuk namun BMW berhasil mengisinya dengan baik. Menariknya lagi, BMW melaporkan bahwa 80 persen pembeli i3 merupakan konsumen baru bagi BMW.

Setelah itu, BMW juga menghadirkan i8 plug-in hybrid. Mobil ini hadir dengan tampilan yang mirip seperti mobil konsep. Tampilan tersebut pun membuat banyak orang yang membeli mobil ini hingga melampaui jumlah produksinya. BMW mengklaim bahwa mobil ini telah terjual sebanyak 10.000 unit sejak pertama kali dikenalkan pada pertengahan 2014.

Sebagai tambahan, BMW juga telah menjual sebanyak 30.000 unit plug-in hybrid dari model lainya di luar model i.

“BMW I tetap menjadi ujung tombak kami dalam hal inovasi dan menjadi pusat terobosan teknologi untuk BMW Group. Kemajuan teknologi berikutnya, kami akan  fokus pada kendaraan otonom, dimana BMW iNewx menjadi benchmark baru kami,” ungkap Harald Krüger, BMW Chairman of the Board of Management. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123       
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 

Tag Terkait


Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual