Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

BMW akan Bikin Mobil Irit untuk Menyaingi Volkswagen XL1

Berita Otomotif

BMW akan Bikin Mobil Irit untuk Menyaingi Volkswagen XL1

MUNICH - BMW akan mengembangkan mobil hemat bahan bakar untuk menyaingi Volkswagen XL1 yang terkenal dengan keiritannya. Menurut worldcarfans, mobil tersebut hanya mengkonsumsi 0,4 liter untuk menjangkau jarak 100 km (588 mpg US/706,2 mpg Inggris).

BMW ini akan bergabung dengan BMW i3 dalam hal keiritan. Artinya BMW mulai meninggalkan mobil-mobil boros BBM. Selama ini normalnya BMW selalu menghadirkan mobil kurang efisiensi bbm.

Automobilwoche menjelaskan mobil dimaksud memiliki 4-seater yang diperkuat dengan body serat karbon serta desain body dengan koefisien drag yang sangat rendah. Model ini juga dikabarkan memiliki bobot kurang dari 1.200 kg.

Jantung pacu mobil ini masih dirahasiakan. Tapi menurut laporan akan disokong mesin dua silinder yang dikawinkan motor listrik yang bertindak sebagai generator. BMW menyebutnya mobil plug-ih hybrid ramah lingkungan untuk di masa depan.

Jika dilihat dari spesifikasinya mobil ini betul-betul dipersiapkan untuk menandingi Volkswagen XL1. Dan bisa dipastikan mobil tersebut akan menghilangkan kesan mewah, dan menonjolkan efisiensi BBM. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang