Blue Bird Transportasi Resmi Program Visit Wonderful Indonesia 2018

Berita Otomotif

Blue Bird Transportasi Resmi Program Visit Wonderful Indonesia 2018

JAKARTA – Blue Bird bekerja sama dengan pemerintah menjadi partner transportasi resmi dari program pariwisata Visit Wonderful Indonesia 2018.

Acara penandatanganan kerja sama oleh Direktur Utama PT. Blue Bird Purnomo Prawiro dengan Ketua II Co-Branding dan Tenaga Ahli Bidang Manajemen Strategis Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Priyantono Rudito dilakukan pada Senin (26/3/2018) di Mampang, Jakarta. Turut menyaksikan, Menteri Pariwisata Arief Yahya serta Direktur PT. Blue Bird Andre Djokosoetono.

Arief mengatakan bahwa pihaknya bersama-sama dengan para pemangku kepentingan pariwisata di Indonesia telah meluncurkan dua program unggulan yakni 100 Calendar of Event Wonderful Indonesia plus Visit Wonderful Indonesia 2018. Semua dilakukan demi mencapai target 17 juta wisatawan mancanegara pada 2018.

Demi menyukseskan dua program strategis itu, peningkatan kualitas pada tiga unsur yaitu atraksi, amenitas, dan transportasi harus dilakukan. Kerja sama dengan Blue Bird adalah salah satu upaya perbaikan kualitas dari sisi transportasi.

“Bagus sekali sinergi ini, khususnya untuk sambut program pemerintah bertajuk Visit Wonderful Indonesia 2018. Dengan demikian Blue Bird adalah partner resmi dari program ini. Saya lihat tadi di Twitter, Blue Bird Wonderful Indonesia sudah menjadi trending topic,” ujar Arief dalam acara.

Program 100 Calendar of Event Wonderful Indonesia digelar di 34 provinsi di seluruh Indonesia selama setahun penuh dengan berbagai event budaya sebesar 50 persen, daya tarik alam 30 persen, dan buatan 20 persen. Sementara, Visit Wonderful Indonesia 2018 yang diinisiasi pelaku bisnis pariwisata menawarkan tiga jenis program utama yaitu paket tarif pariwisata menarik selama low season, paket kegiatan-kegiatan pariwisata menarik low season, hingga digital destination atau destinasi pariwisata kreatif dan bagus untuk dimasukkan ke media sosial.

Purnomo menjelaskan taksi Blue Bird maupun bus Big Bird siap mendukung berbekall standar tinggi pada kualitas layanan plus ketersediaan armada di kota-kota utama Indonesia.

Sebanyak 20 ribu unit taksi Blue Bird serta 1.000 unit bus Big Bird juga bakal ditempeli stiker Visit Wonderful Indonesia 2018. Kerja sama ini akan diterapkan di 18 kota tempat Blue Bird beroperasi, baik taksi maupun bus. (Xan/Ari)



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di sebuah harian umum nasional dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual