Blue Bird Belum Mau Lirik Mobil China

Berita Otomotif

Blue Bird Belum Mau Lirik Mobil China

JAKARTA – Blue Bird mengaku bahwa pihaknya hingga saat ini belum memiliki rencana serius untuk menggunakan mobil MPV China yang diproduksi di Indonesia.

Beragam faktor menjadi pertimbangan Blue Bird dalam menentukan unit kendaraan yang digunakan. Dan mobil China produksi Indonesia hingga saat ini masih belum masuk ke dalam rencana Blue Bird.

“Saat ini kami masih belum ada rencana serius ke arah sana. Ada beberapa hal yang kami pertimbangkan, secara operasional dan after sales setelah kendaraan berhenti jadi taksi seperti apa. Jadi kami akan melihat investasi dari mulai dibeli hingga selesai bagaimana,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Ia juga menambahkan bahwa untuk memilih kendaraan sebagai kendaraan operasional tidaklah mudah. Mereka merasa bahwa diperlukan kerjasama yang cukup matang antara perusahaan dengan APM sebelum memutskan untuk melakukan kerjasama.

“Kami tidak bisa hanya maju senditi. Kalau APM tidak mendukung, ya buat apa?” tambahnya.

Hingga saat ini, Blue Bird memang terlihat masih setia pada mobil-mobil Jepang sebagai unit taksi mereka. Mereka terlihat hanya menggunakan unit kendaraan China untuk mobil listrik, itu pun dengan jumlah yang sangat terbatas. Blue Bird masih menggunakan Toyota Limo, Toyota Transmover dan Honda Mobilio untuk melayani penumpang.

Padahal, sejumlah brand China memiliki beberapa pilihan model yang sebenarnya bisa menjadi pilihan. Sebut saja Wuling Confero yang saat ini sudah digunakan sebagai armada untuk beberapa taksi lain. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar