Blue Bird Gunakan 4 Tesla Model X dan 25 BYD e6 Sebagai Armada Baru

Berita Otomotif

Blue Bird Gunakan 4 Tesla Model X dan 25 BYD e6 Sebagai Armada Baru

JAKARTA – Blue Bird meresmikan penggunaan mobil listrik sebagai armada barunya dalam rangka menyambut era elektrifikasi di Indonesia.

Setelah ramai menjadi perbiincangan belakangan ini, Blue Bird akhirnya meresmikan puluhan mobil listrik sebagai armada barunya. Perusahaan taksi dengan logo burung berwarna biru tersebut memboyong 4 unit Tesla Model X dan 25 BYD e6 dan akan mulai beroperasi pada Mei 2019.

“Kami sangat bangga menjadi pioneer dalam menghadirkan kendaraan listrik di industri transportasi Indonesia. Sebagai perusahaan transportasi yang telah beroperasi selama lebih dari 46 tahun, Blue Bird terus melakukan inovasi dan terobosan baru di Indonesia,” ucap Noni Purnomo, Presiden Direktur Blue Bird Group Holding.

Dengan beroperasinya kendaraan listrik tersebut, Blue Bird berharap dapat meningkatkan kualitas layanan dan kenyamanan bagi konsumen setianya. Mereka juga turut mendukung terjadinya pelestarian lingkungan melalui armada barunya itu.

29 unit armada mobil listrik Blue Bird hanyalah sebagai permulaan saja. Dikatakan bahwa hingga akhir 2020, mereka akan terus menambah armada mobil listrik hingga 200 unit. Tidak hanya menyediakan kendaraan listrik, Blue Bird juga mendirikan 11 charging station.

Dengan adanya armada baru yang menggunakan kendaraan listrik, Blue Bird menyatakan bahwa tarif yang dibebankan kepada penumpang sama seperti armada kendaraan konvensional yang telah beroperasi sebelumnya. Adapun tesla akan hadir sebagai Silver Bird, sementara BYD e6 menjadi taksi reguler Blue Bird.

Tesla Model X didatangkan langsung ke Tanah Air secara utuh dari Inggris yang sama-sama menggunakan alat kemudi di sebelah kanan. Sementara BYD e6 diimpor langsung dari China yang memang diperuntukkan sebagai kendaraan operasional di Indonesia. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar