Blackvue DR900S-2CH IR Dashcam yang Bisa Rekam Luar Dalam Kendaraan

Berita Otomotif

Blackvue DR900S-2CH IR Dashcam yang Bisa Rekam Luar Dalam Kendaraan

JAKARTA – Blackvue menghadirkan dashcam tipe terbaru yang bisa merekam kondisi jalan dan kondisi di dalam kabin secara bersamaan.

Dashcam tersebut adalah Blackvue DR900S-2CH IR dan diyakini dapat menjadi salah satu dashcam terlaris untuk kendaraan komersial. Pasalnya, dashcam ini bahkan bisa dipantau secara langsung oleh pemilik kendaraannya dari jarak jauh.

“Salah satu keunggulan dari Blackvue DR900S-2CH IR adalah pemilik bisa memantau secara langsung aktivitas berkendara melalui smartphone. Dengan demikian, pengemudi akan lebih disiplin saat bekerja,” ungkap Rudy, Direktur Pemasaran Blackvue Indonesia.

Blackvue DR900S-2CH IR dilengkapi oleh kamera depan yang berkualitas rekaman 4K. Rekaman tersebut dapat diperbesar hingga 4 kali dan memiliki fungsi HDR untuk memastikan kualitas rekaman tetap terjaga walaupun terkena silau matahari. Sedangkan kamera Kabin dilengkapi dengan Infrared untuk memastikan rekaman tetap jelas walaupun di kabin gelap total.

Dalam ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle (GIICOMVEC) 2020, Blackvue DR900S-2CH IR dijual dengan harga Rp 7,7 juta. Harga tersebut sudah termasuk dengan biaya pemasangan.

“Rekaman Blackvue DR900S-2CH IR ini terbilang cukup aman meski kendaraan mengalami kecelakaan cukup parah. Pernah ada kejadian dimana kendaraan yang ditumpangi oleh konsumen kami mengalami kecelakaan dan dashcamnya rusak. Namun, rekaman dalam dashcam tersebut masih bisa terbaca,” tambah Rudy.

Dashcam memang bisa menjadi solusi jitu bagi pengendara yang mengalami kecelakaan. Pasalnya, rekaman bisa dijadikan sebagai barang bukti terhadap sebuah kecelakaan. Dengan demikian pengemudi bisa mengetahui kesalahan dan menjadikannya sebagai pembelajaran di masa depan. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar