Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ini Dia Kamera Dashboard Canggih Nissan

Berita Otomotif

Ini Dia Kamera Dashboard Canggih Nissan

PARIS - Nissan meluncurkan JukeCam 360-derajat guna meningkatkan gairah berpetualang konsumen.

Nissan JukeCam ini merupakan kamera dashboard 360-derajat multifungsi pertama di dunia. Yang menarik dapat juga dapat digunakan sebagai kamera action sports seperti GoPro.

Kamera dapat diinstal pada dashboard Nissan Juke dan helm sehingga konsumen dapat merekam segala kegiatannya. Ketika digunakan sebagai kamera dashboard, JukeCam dapat merekam semua kejadian sehingga jika terjadi kecelakaan, hasil rekaman sendiri  dapat dijadikan barang bukti.

Nissan JukeCam diyakini merupakan inovasi unik yang diproduksi oleh Nissan guna memberikan kepuasan kepada konsumen. JukeCam diklaim sangat canggih dan dapat merekam video berkualitas 4K.

Kualitas JukeCam telah diuji oleh Xpogo yang merupakan sebuah grup olahraga pogo ekstrim. Dalton Smith selaku stuntman berhasil melompati 3 Nissan Juke dengan 1 kali lompatan dengan stik pogo.

Atraksi tersebut berhasil membuat Dalton Smith mencatatkan namanya di Guinness Worlds Records: Most Consecutive Cars Jumped Over on Pogo Stick. Ketika melakukan atraksi ekstrim tersebut, Dalton juga menggunakan JukeCam yang disematkan pada helm.

“Rekor ini sangat sulit untuk dipecahkan, tetapi tim dan saya selalu siap untuk menghadapi tantangan. Ketika Nissan menunjukkan kepada kami ide dari JukeCam, kami semua sangat tertarik. Konsep Nissan JukeCam sangat keren bagi pengemudi. Saya dapat menggunakan kamera ini dengan baik,” tutur Dalton Smith.

Nissan terus melakukan inovasi dalam menciptakan teknologi intelligent in-car camera. Kali ini, dengan fokus kamera 360-derajat diyakini akan meningkatkan keselamatan mengemudi.

JukeCam dapat merekam seluruh kegiatan selama 3 jam ketika berfungsi sebagai dashcam. Namun ketika kamera ini dilepas dari dashboad Nissan Juke, baterai kamera ini dapat bertahan hingga 2 jam.

“JukeCam lahir dari keinginan untuk menciptakan kamera yang sesuai dengan kehidupan aktif konsumen kami. Ini sangat cocok digunakan di jalan sebagai dashcam dan cukup fleksibel. Sehingga kamera ini mudah dilepas untuk merekam kegiatan pribadi dengan 360-derajat yang menakjubkan,” tutur Helen Perry, Chief Marketing Manager Juke Nissan Europe.

Berikut video dari Nissa JukeCam yang telah berkolaborasi dengan Xpogo.

[Amo/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang