Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Bird Box Challenge Sebabkan Kecelakaan Mobil di Amerika Serikat

Berita Otomotif

Bird Box Challenge Sebabkan Kecelakaan Mobil di Amerika Serikat

UTAH – Kecelakaan mobil dialami oleh seorang remaja di Amerika Serikat (AS) yang melakukan Bird Box Challenge.

Bird Box Challenge diadaptasi dari film ‘Bird Box’ (2018) yang tayang di layanan streaming Netflix. Film ini menceritakan kemusnahan sebagian besar manusia di muka bumi akibat kemunculan mahluk misterius yang bisa memicu perilaku bunuh diri bagi siapa pun yang melihatnya.

Manusia-manusia yang masih selamat, termasuk sang pemeran utama Sandra Bullock, lantas mesti bertahan hidup dengan menutup mata saat keluar rumah dan mengandalkan pendengaran plus benang pancing sebagai penanda jalur. Bullock, yang berperan sebagai Malorie Hayes, membawa pula tiga burung karena binatang ini dapat mendeteksi kemunculan mahluk tersebut.

Film ini lalu memunculkan sebuah aksi yang terbilang konyol di dunia nyata yakni Bird Box Challenge. Mereka yang mengikuti tantangan ini mesti memakai penutup mata sembari melakukan aktivitas sehari-hari, untuk kemudian diunggah ke media sosial.

Ada saja yang mengikuti Bird Box Challenge, bahkan untuk aktivitas yang sangat berbahaya jika dilakukan dengan mata tertutup seperti menyetir. Kepolisian Layton, Utah, melalui akun resmi Twitter mereka, memberitahukan insiden tabrakan yang melibatkan remaja berusia 17 tahun ketika melakukan Bird Box Challenge.

“Bird Box Challenge saat mengemudi... Sebuah hasil akhir yang sangat bisa ditebak. Ini terjadi pada Minggu setelah pengemudi menutup matanya sambil mengendarai mobil di Layton Parkway. Untungnya tidak ada cedera,” tulis mereka sambil mengunggah foto-foto tabrakan pada 11 Januari waktu setempat, seperti dikutip dari Forbes.

Sport utility vehicle (SUV) yang dikendarai remaja perempuan tersebut menabrak sebuah truk pikap. Untungnya, pemudi yang tak diungkap identitasnya ini tidak mencelakakan para penumpang di dalam mobil, termasuk satu orang remaja berusia 16 tahun.

Tantangan-tantangan unik, aneh, bahkan cenderung berbahaya untuk konsumsi di media sosial memang bermunculan. Sebelum ini, ada In My Feelings Challenge.

Tantangan itu mewajibkan orang untuk keluar dari dalam mobil yang sedang berjalan. Orang tersebut juga harus mengikuti gerak mobil dari sisi samping pintu sambil berjoged diiringi lagu ‘In  My Feelings’ dari Drake. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang