Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Bikin Takjub! Mobil-Mobil Modifikasi Keren Kumpul Lagi di Elite Showcase 2023

Berita Otomotif

Bikin Takjub! Mobil-Mobil Modifikasi Keren Kumpul Lagi di Elite Showcase 2023

TANGERANG – The Elite Showcase 2023 kembali menampilkan mobil-mobil modifikasi keren, setelah cukup lama absen karena pandemi Covid-19.

The Elite Showcase resmi berlangsung dari 4-5 Februari ini di Hall 9-10 Indonesia Convention Exhibition (ICE), Serpong, Tangerang. Mereka berhasil menggandeng Pertamina Fastron serta Bank BCA sebagai dua sponsor utama.

Sebanyak lebih dari 300 mobil modifikasi yang dipajang di sana siap memukau mata para pengunjung.

“Mobil peserta ada 275 unit. Mobil tenant kurang-lebih 30-an unit. Totalnya 310 sampai 315 mobil, kira-kira,” ucap Chief Executive Officer The Elite Showcase Gatot Mulyartho di hari pembukaan acara pada Sabtu (4/2/2023).

Minat dari komunitas modifikasi, klaimnya, melebihi kuota yang tersedia. Masih ada sekitar 60-80 mobil lagi yang terpaksa tidak diikutsertakan karena telat mendaftar.

mobil modifikasi di The Elite Showcase 2023

Mobil-mobil modifikasi yang ada di The Elite Showcase 2023 pun harus lolos kurasi. Ada beberapa persyaratan agar kendaraan itu dianggap layak tampil.

“Pertama, harus bisa dipakai harian. Kedua, 90 persen mobilnya sudah dimodifikasi. Ketiga, enggak selamanya punya uang banyak lalu modifikasinya proper (bagus). Di sini kami kurasi mengenai itu,” papar Gatot.

“Mohon digarisbawahi juga. Modifikasi itu enggak semuanya tentang ganti pelek atau ganti ini-itu. Restorasi juga kami lihat,” tegasnya.

Acara ini, tambah dia, juga selalu mengundang bintang tamu-bintang tamu dari luar negeri. Ada sosok pegiat otomotif yang sedang menjadi tren di kalangan komunitas, ada pula yang berasal dari kalangan industri maupun pegiat otomotif internasional.

Tahun ini, bintang tamunya ialah fotografer Larry Chen, Kenji Sumino dari Greedy, plus Lawrence Ojas dari Intec Racing.

mobil modifikasi di The Elite Showcase 2023

The Elite Showcase 2023 yang sudah absen tiga tahun, lanjut Gatot, punya misi khusus dibandingkan dengan pagelaran pada tahun-tahun sebelumnya.

Inilah yang membedakan event tahun ini dengan edisi-edisi terdahulu.

Menurut Gatot, edisi-edisi Elite Showcase terdahulu lebih menonjolkan komunitas modifikasi alias pesertanya. Namun, kini yang ingin lebih didorong adalah industrinya.

Ini terlihat dari penambahan jumlah tenant yang dahulu paling-paling hanya 10-15 perusahaan dari industri komponen serta aksesori.

“Kami punya inisiatif mengubah sedikit The Elite Showcase agar lebih ke industri otomotifnya. Ini dari teman, untuk teman. Rata-rata di sini teman-teman kami semua. Kami bantu agar maju bareng-bareng di The Elite Showcase,” tutup dia. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<

Download Aplikasi Mobil 123 di iOS atau Android untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini!



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang