Berkelir Spesial, Harga Yamaha Aerox World GP 60th Anniversary Beda Rp500 Ribu

Berita Otomotif

Berkelir Spesial, Harga Yamaha Aerox World GP 60th Anniversary Beda Rp500 Ribu

JAKARTA – Yamaha Aerox World GP 60th Anniversary Livery dirilis di Indonesia dengan perbedaan harga Rp500 ribu dibanding varian tertingginya.

Aerox World GP 60th Anniversary sudah tersedia di jaringan diler resmi Yamaha per Senin (4/10/2021) kemarin. Adapun harga on the road (OTR) Jakarta-nya Rp29,9 juta.

Sebagai komparasi, tipe terlengkap skutik Maxi Yamaha ini yaitu Aerox 155 Connenected/ABS Version berbanderol Rp29,4 juta OTR Jakarta.

Lebih lanjut, model dengan kelir khusus tersebut diciptakan untuk memperingati 60 tahun keikutsertaan Yamaha di kejuaraan World Grand Prix.

Berlaga sejak 1961, Yamaha sudah menorehkan 511 titel kemenangan di berbagai level kejuaraan hingga 2020.

Sebelumnya, merek berlambang garputala itu sudah meluncurkan Yamaha MX King 150 World GP 60th Anniversary Livery. Lalu, pada Maret 2021, mereka juga memamerkan Yamaha YZR-M1 World GP 60th Anniversary Livery di sela-sela sesi tes pramusim kedua MotoGP di Qatar.

“Kiprah 60 tahun berkompetisi di kejuaraan balap dunia dengan lebih dari 500 kemenangan yang diraih tidak hanya menjadi catatan sejarah yang membanggakan, namun turut menjadi bukti komitmen kuat Yamaha untuk terus menguji diri dalam meraih kemenangan di level tertinggi,” ucap Manager Public Relation, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Antonius Widiantoro dalam keterangan pers baru-baru ini.

Yamaha Aerox World GP 60th Anniversary 2021

Corak bodi di Aerox edisi spesial ini terinspirasi dari motor balap legendaris Yamaha YZR 500 (0W48). ‘Kuda besi’ tersebut ditunggangi Kenny Roberts pada era 1980-an di ajang balap Grand Prix 500 cc.

Yamaha mengambil tipe teratas Aerox, kemudian menambah aura sporty-nya lewat kombinasi warna dasar putih yang dikombinasikan dengan garis-garis merah pada kedua sisi bodi.

Ada pula grafis ‘Speed Block’ sebagai simbol serta identitas Yamaha Racing Team.

Sektor pelek diberi sentuhan kelir emas. Warna ini dimaksudkan sebagai gambaran ketangguhan Yamaha di World Grand Prix dalam enam dekade terakhir.

Berbagai kelebihan Aerox yang ada pada tipe reguler masih terdapat pada edisi spesial ini. Misalnya saja desain tajam nan agresif, power to weight (PTW) tertinggi di kelasnya, sistem pengereman ABS, maupun konektivitas gawai pintar (smartphone) lewat fitur Y-Connect.

Dapur pacu Aerox World GP 60th Anniversary Livery masih bersenjatakan mesin Blue Core 155 cc, berpendingin cairan, Variable Valve Actuation (VVA), dengan Smart Motor Generator (SMG) serta Start Stop System (SSS). Daya maksimal yang menyembur darinya mencapai 15,36 hp di 8.000 rpm, dengan torsi puncak 13,9 Nm di 6.500 rpm. [Xan/Ses]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar