Bergaya Klasik, Mitsuoka Roadster, Mulai Menyerbu

Mobil Baru

Bergaya Klasik, Mitsuoka Roadster, Mulai Menyerbu

SURREY – Jangan pernah berpikir bahwa Jepang hanyalah Toyota, Honda, Nissan, Suzuki, Mitsubishi, atau Daihatsu. Sebenarnya ada Mitsuoka Motor.

Memang nama Mitsuoka tidak setenar produsen-produsen Jepang  di atas karena merupakan perusahaan kecil yang didirikan lebih dari 50 tahun lalu.      

Perusahaan ini mengkhususkan diri sebagai produsen mobil bergaya klasik dan mewah. Semua produk Mistuoka dikerjakan oleh tangan-tangan berketerampilan tinggi dari 45 karyawannya di Toyama, Jepang.

Bertahun-tahun Mitsuoka memproduksi dan menjual mobil-mobilnya di Jepang, Asia Tenggara dan Timur Tengah – terutama di negara-negara yang menganut setir-kanan. Kini, Mitsuoka melebarkan sayap ke Inggris dan Irlandia sejak distribusi eksklusif ditangani oleh T W White & Sons.

T W White & Sons merupakan perusahaan keluarga, berusia lebih dari 5 dekade dan berbasis di Surrey Inggris. Mitsuoka sebagai pembuat mobil dibangun oleh Susumu Mitsuoka pada 1968 dan berbentuk perusahaan Mitsuoka Motor Co., Ltd. pada 1979.

Mulai pertengahan Juni 2015 Mitsuokan secara resmi akan masuk ke Eropa dengan produknya Mirsuoka Roadster (di Jepang berlabe Mitsuoka Himiko).  

Gaya klasik Roadster ditunjukkan oleh garis-garis elegan seperti fender depan mengurva massif ke belakang, bonnet yang sangat panjang. Meski bergaya klasik, Roadster meraup teknologi-teknologi terkini seperti ABS, EBD, Dynamic Stability Control (DSC) dengan Traction Control System (TCS).

Airbags depan dan samping menjadi standar, serta Supplementary Restraint System (SRS).

Mitsuoka membenamkan mesin 2.0-liter DOHC yang diambil dari mesin Mazda berkode LF-VE (RS) bertenaga 162 hp dan bertorsi 189 Nm. Jantung mekanis ini dikencani oleh transmisi manual 6-speed atau otomatis 6-speed. Seluruh tenaganya dilempar ke dua roda belakang.

Di Inggris, Mitsuoka Roadster dijual dengan harga £53,800 atau setara dengan 1 miliar rupiah. [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.

 

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual