Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Berapa Harga Mobil Listrik KIA?

Berita Otomotif

Berapa Harga Mobil Listrik KIA?

WASHINGTON - KIA akhirnya secara resmi bermain di segmen mobil listrik global. Senjata KIA adalah Kia Soul EV 2015 yang menjadi mobil listrik produksi massal pertama KIA yang dipasarkan di luar Korea Selatan.

Mobil ini dilepas di Amerika Serikat dengan harga US$ 33.700 atau sekitar Rp 398,6 jutaan, belum termasuk pajak. Dengan harga segitu, para konsumen bisa mendapatkan sebuah mobil berdesain unik dan ramah lingkungan.

Terlebih, dalam sekali pengisian, mobil yang merupakan lawan bagi Nissan LEAF ini mampu menjelajah hingga 148  km di perkotaan dan 193,1 km di jalan bebas hambatan. Bila jalurnya dikombinasi, maka mobil ini diklaim mampu menjelajah sampai 168,9 km dalam sekali charged.

Kekuatan mobil ini bersumber dari motor listrik berkapasitas 81,4 kilowatt yang menciptakan daya hingga 109 hp dengan torsi hingga 285 Nm. KIA Soul  EV hanya hanya butuh 12 detik berakselerasi dari 0-100 km/jam. Bila mau, mobil ini juga bisa mencapai kecepatan tertinggi 144 km/jam.

"Dengan berbasis kepada KIA Soul yang berdesain unik dan fungsional, serta bertemu dengan teknologi listrik ramah lingkungan membuat Soul EV mampu mencapai terbaik di jarak jelajah," kata Michael Sprague, executive vice president of sales and marketing, KIA Motor America. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang