Begini Jadinya Kalau Toyota Modifikasi Yaris dan Agya

Berita Otomotif

Begini Jadinya Kalau Toyota Modifikasi Yaris dan Agya

TANGERANG - Bagi sebagian kalangan, mobil adalah ekspresi diri dan kepribadian. Untuk itu, tak jarang mobil di modifikasi. Toyota pun memberi inspirasi bagi para pemilik Agya dan Yaris bisa ingin mendandani mobil kesayangan mereka.

Ya, untuk memberikan kepuasan yang lebih tinggi kepada pelanggan, PT Toyota-Astra Motor terus menginspirasi pelanggan melalui desain dress-up dengan mengusung tema “Beyond Creativity” pada Yaris Heykers, Yaris Legian, dan Agya Kojo yang ditampilkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang berlangsung pada 20—30 Agustus 2015, di Serpong, Banten.

Berbasis desain sporty melalui Yaris Heyker dan Yaris Legian, team desain TAM memperkuat karakter mobil kompak tersebut sehingga menawarkan kepuasan lebih tinggi kepada pemiliknya. 

Begitu pula dengan Agya yang didesain lebih sporty dan lincah melalui Agya Kojo.

Yaris Heykers sebagai kendaraan yang mewakili selera kaum muda yang gemar berpetualang di kawasan perkotaan. 

Penampilan Heykers menunjukkan bagaimana fleksibilitas desain Yaris menantang pemiliknya untuk berkreasi menampilkan karakter diri mereka pada mobil kesayangannya, baik melalui pewarnaan pada ekterior maupun modifikasi pada bumper, serta menantang para pemilik Yaris untuk berkreasi menghiasi mobil mereka. 

Pada Yaris Heykers, untuk memperkuat kesan sporty, team desain TAM mengganti shock absorber dengan Alloy Wheel 17 inchi dari TRD Indonesia dan ban menggunakan Champiro Winter Pro 205/50 R17 dari GT Radial. Ini membuat karakter penampilan Heykers lebih kuat dengan nuansa adventure.

Begitu juga dengan Yaris Legian, tanpa meninggalkan karakter sporty,  team desain TAM menampilkan mobil ini menjadi lebih elegan dengan warna menarik, yaitu warna kuning markisa. 

Kemudian, dengan membuka rangka atap Yaris yang asli, mobil ini tampil lebih ekslusif. Mengunakan nama salah satu pantai terindah di Indonesia, warna Yaris Legian mampu tampil dengan kehangatan bagi orang yang melihatnya.

Dua desain dress-up ini sengaja ditampilkan untuk memberi inspirasi kepada pemilik Yaris untuk meningkatkan kepuasannya dengan mengubah penampilan mobil ini sesuai dengan yang mereka inginkan.

“Kami ingin menunjukkan bahwa satu salah konsep dasar desain Toyota adalah untuk memudahkan pelanggan, termasuk dalam modifikasi sesuai dengan keinginan mereka, guna mencapai kepuasan yang lebih tinggi. Melalui modifikasi mobil Toyota, kami mengajak pelanggan menembus batas harapan atau beyond expection,” kata Rouli Sijabat, PR Manager TAM.

Penampilan Yaris Heykers dan Yaris Legian pun diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi pelanggan Toyota, termasuk para pemilik kendaraan yang ingin mengikuti kontes desain melalui Yaris Show Off.

Sama halnya pada Yaris, keunggulan desain Toyota juga terlihat pada Agya Kojo atau dalam Bahasa Sunda berarti “andalan” atau “jagoan”. Team desain TAM telah mengubah penampilan mobil segmen low cost green car (LCGC) tersebut menjadi lebih menarik, meninggalkan kesan sebagai mobil murah.

Desain Agya Kojo akan membawa image keceriaan kepada pemiliknya. Kombinasi warna burung kenari dan abu-abu gelap atau dark grey pada bodi Agya, serta mengganti velg dengan alloy ukuran 15 inchi, front fog lamp dengan ukuran lebih besar, serta penambahan roof ornament, team desain TAM telah mengubah AGYA menjadi mobil yang menampilkan citra melebihi kelasnya di segmen LCGC.

Baik Yaris Heykers, Yaris Legian, maupun AGYA Kojo merupakan show car generasi ke-empat yang di desain oleh team desain TAM. Mobil ini khusus ditampilkan untuk menunjukkan kepada pelanggan bahwa mobil seperti Toyota pun mampu menantang kreativitas pemiliknya untuk mencapai kepuasan yang lebih tinggi dengan berbagai cara atau ide.

“Inilah semangat dan apresiasi kami, mengajak pelanggan untuk mendapat kepuasan yang lebih tinggi dari mobil Toyota. Sekaligus kami ingin menunjukkan bahwa kualitas sumber daya manusia Indonesia di sektor otomotif, termasuk di TAM, mempunyai kreativitas desain yang tidak kalah dengan negara lain,” ucap Rouli. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual