Beda Varian Tertinggi Daihatsu Rocky 1.0L Turbo dan 1.2L

Panduan Pembeli

Beda Varian Tertinggi Daihatsu Rocky 1.0L Turbo dan 1.2L

JAKARTA – Daihatsu Rocky berhasil menjadi salah satu mobil yang mendapatkan respon positif dari masyarakat.

Mobil ini hadir dalam dua pilihan kapasitas mesin yaitu 1.0 liter turbocharged dan 1.2 liter. Keduanya mempunyai keunggulan masing-masing yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan konsumen.

Rocky dengan mesin berkapasitas 1.2 liter dijual dengan harga mulai dari Rp189,3 juta hingga Rp227,1 juta. Sementara untuk pilihan 1.0 liter turbocharged dijual dengan harga Rp 226,7 juta sampai Rp250 juta. Harga tersebut berstatus on the road Jakarta dan sudah dikenakan diskon PPnBM 25%.

Bicara soal performa Rocky 1.2 liter, Daihatsu menyematkan mesin berkode WA-VE yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 86 hp pada 6.000 rpm. Sementara torsi maksimal yang dapat dicapai mobil ini sebesar 112.7 Nm pada 4.500 rpm.

Daihatsu Rocky

Pada Rocky 1.2 liter varian tertinggi, yaitu X ADS CVT, sejumlah fitur telah disematkan untuk memberikan kesan mewah pada mobil. Mulai dari LED headlamp, alloy wheel berukuran 16 inchi hingga electric adjustment outer mirror with auto retract.

Masuk ke dalam kabin, Daihatsu Rocky hadir dengan desain menarik yang diyakini cukup memberikan kemewahan pada kendaraan. Mulai dari lingkar kemudi yang dibuat sedemikian rupa agar lebih menarik, AC panel berwarna silver, penggunaan crome pada door handle, welcome lamp hingga full digital meter cluster.

Sementara untuk fitur kenyamanan, Daihatsu telah menyematkan steering switch, 2 rear speaker, keyfree, start stop button, alarm hingga back sonar. Sedangkan fitur keselamatan, Daihatsu Rocky 1.2 X ADS CVT dibekali dengan dual airbags, seatbelt reminder dan rem ABS EBD.

Selain itu, terdapat pula Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA).

Daihatsu Rocky

Sementara untuk varian teratas dari pilihan mesin 1.0 liter torbo, yaitu Daihatsu Rocky R TC CVT ASA. Meski merupakan varian tertinggi, tapi boleh dikatakan tampilannya tidak setampan varian di bawahnya. Hal ini karena Daihatsu Rocky R TC CVT ASA tidak dilengkapi dengan aksesori tambahan seperti varian-varian ADS.

Dari sisi eksterior, Daihatsu Rocky R TC CVT ASA tetap mendapatkan beberapa tampilan yang menarik. Hal ini karena Daihatsu tetap menyematkan beberapa fitur unggulan seperti LED Headlamp, LED Rear Combi Lamp, Foglamp Cover, 17” Polished Alloy Wheel Shark Fin Antenna dan Rear Spoiler with LED High MountStop Lamp (HMSL).

Tapi, dengan tidak adanya beberapa body kit ADS dan aksen krom pada grille, membuat mobil terlihat polos.

Meski demikian, fitur dari Daihatsu Rocky R TC CVT ASA tetaplah menjadi yang paling lengkap. Sebab, varian satu ini sudah dilengkapi dengan Advanced Safety Assist (ASA).

Fitur ini memanfaatkan sensor yang ada pada kamera di kaca depan untuk mendeteksi objek di depan mobil. Dari sensor tersebut, mobil akan memberi peringatan bila ada potensi bahaya.

Fitur ASA ini memiliki 6 fungsi, yaitu Pre-Collision Warning, Pre-Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Front Departure Alert, Lane Departure Warning, dan Lane Departure Prevention.

Daihatsu Rocky R TC CVT ASA juga tetap mendapatkan fitur-fitur keselamatan standard lainnya. Seperti rear parking camera dan back sonar, SRS Airbag untuk pengemudi dan penumpang, ABS (Anti-Lock Brake System), EBD (Electronic Brakeforce Distribution), VSC (Vehicle Stability Control) dan HSA (Hill Start Assist). [Adi/Ses]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar