Beda Rp 7 Juta, Apa Beda All-new Pajero Sport di Riau dan Jabodetabek

Panduan Pembeli

Beda Rp 7 Juta, Apa Beda All-new Pajero Sport di Riau dan Jabodetabek

PEKANBARU - Harga all-new Mitsubishi Pajero Sport di Provinsi Riau jauh lebih mahal jika dibandingkan harga (on the road) wilayah Jabodetabek. Pantauan Mobil123.com, selisih harga sampai Rp 7 juta per unitnya.

Kita bisa melihat jelas perbedaan harganya, padahal tidak ada perbedaan spesifikasi. Untuk Provinsi Riau, harga all-new Pajero Sport Dakar 4X4 AT Rp 630 juta, Dakar 4X2 AT Rp 503 juta, Exceed 4X2 AT Rp 453 juta dan GLX 4X4 MT Rp 502 juta.

Sementara itu, untuk wilayah Jabodetabek, all-new Pajero Sport Dakar 4X4 AT Rp 623 juta, Dakar 4X2 AT Rp 496 juta, Exceed 4X2 AT Rp 446 juta dan GLX 4X4 MT Rp 495 juta.

Agustinus Dwiseno Pungki, Head of MMC Field Department PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menjelaskan, perbedaan harga karena menyusul ketentuan perbedaan BBNKB (Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor) pada masing-masing daerah, dan unsur biaya kirim.

"Perbedaan harga karena faktor BBNKB, contoh untuk (BBN) Pajero Sport lawas kisaran Rp 2 juta di Riau, belum lagi ongkos kirim. Jadi jika banyak penambahan biaya, maka otomatis harga mobil di Riau membengkak," tukas pria berkacamata akrab disapa Pungki kepada jurnalis di Pekanbaru, Riau.

Kenaikan harga ini disebut Pungki sangat beralasan bahwa harga all-new Mitsubishi Pajero Sport di Provinsi Riau sedikit lebih mahal.

Di samping itu Burhanuddin Cheng, Business Manager PT Pekan Perkasa Berlian Motor Provinsi Riau memaparkan, harga tersebut bukan kendala bagi konsumen Mitsubishi, terlebih Provinsi Riau mengalami pertumbuhan ekonomi cukup baik. Hal itu terlihat saat industri minyak dan gasnya di Provinsi Riau terus menggeliat.

Namun demikian untuk meningkatkan penjualan, Burhanuddin menegaskan pihaknya akan melakukan berbagai strategi promosi, di antaranya aktivitas promosi sampai ke perumahan-perumahan elit di Provinsi Riau yang menurutnya banyak 'potential buyers'. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter


M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual