Bayar Rp49 Juta, Bawa Pulang X-Trail Bekas 2016 KM Pendek Ini

Mobil Bekas

Bayar Rp49 Juta, Bawa Pulang X-Trail Bekas 2016 KM Pendek Ini

JAKARTA – Sebuah Nissan X-Trail bekas 2016 dengan jarak pemakaian hanya puluhan ribu km dijual dengan harga maupun uang muka menarik.

X-Trail bekas 2016 yang diiklankan di Mobil123.com tersebut bertipe 2.5-liter AT, dengan kode bodi T32 dan warna bodi perak. Dealer penjual yang berlokasi di Jl. Joglo Raya, Jakarta Barat memasang harga Rp225 juta saja untuk pembelian secara kredit.

Nominal itu lebih rendah daripada harga Toyota Rush—SUV di segmen murah/low SUV—dalam kondisi baru untuk tipe paling bawah. Dealer tidak menyebut, berapa harga untuk pembelian secara cash (tunai).

Nissan X-Trail bekas 2016

“Tipe tertinggi,” tulis dealer dalam kolom keterangan.

DP dan Cicilan

Tidak disebutkan, apa perusahaan pembiayaan yang mendukung dealer. Hanya diterangkan bahwa TDP (Total Down Payment/total uang muka) untuk unit tersebut Rp49 juta.

Tenor kredit yang diberitahukan hanya satu yakni lima tahun. Adapun angsuran bulanannya Rp5,6 jutaan.

Nissan X-Trail bekas 2016

“Asuransi kombinasi (satu tahun all risk, empat tahun TLO/total lost only),” papar dealer yang bersedia membantu pengajuan kredit sampai disetujui.

Spesifikasi Singkat dan Kondisi

X-Trail bekas 2016 dalam pembahasan memanggul mesin bensin 2.5-liter berdaya maksimal 169 hp serta torsi 233 Nm. Sebagai padanannya, diberikan transmisi otomatis CVT.

Meski sudah berusia lima tahun dan berharga lebih murah dari Rush, fitur – fiturnya harus diakui masih tetap berada di atas SUV murah tersebut.

Lampu sudah sepenuhnya LED. Jok kursi berbalut material kulit dengan pengaturan secara elektrik.

Interior Nissan X-Trail bekas 2016

Ada pula Power Back Door, Keyless Entry System with Smart/Stop Engine Button, Cruise Control, AC Digital Dual Zone, 4 kamera, plus 360 Degree View Camera.

“Pelek 18 inci, jok 3 baris, Auto Lamp, Auto Wiper, Cupholder dengan pendingin, interior bersih dan rapi,” jelas dealer.

Surat – surat lengkap dan dijamin keabsahannya. Pelat berkode B (registrasi Jakarta Selatan). Tidak disinggung mengenai status pajak kendaraan bermotornya tahunan maupun lima tahunannya.

“Dijamin bebas tabrak dan bebas banjir. Terima cash, kredit, tukar – tambah. Garansi selama satu tahun,” tutup sang penjual. [Xan]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar