Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Bayar Pakai E-Tollcard Dapat Diskon dari Pemerintah

Berita Otomotif

Bayar Pakai E-Tollcard Dapat Diskon dari Pemerintah

JAKARTA – Musim mudik 2017 tinggal menghtung hari. Selain menyelesaikan persiapan, Pemerintah juga menyiapkan beragam program untuk memudahkan masyrakat mudik.

Salah satunya adalah dengan memberikan diskon khusus bagi pengguna uang elektronik atau E-money. Hal ini dilakukan untuk mengurangi penumpukan kendaraan di pintu pembayaran tol.

Diskon khusus ini akan diberikan pada H-3 Lebaran hingga H+2 Lebaran, kemudian diterapkan kembali pada H+4 Lebaran hingga H+6 Lebaran. Dengan ini maka diharapkan penumpukan kendaraan di gerbang tol dapat dikurangi.

Jumlah diskon tersebut beragam mulai dari 10 persen hingga 20 persen. Untuk diskon 10 persen akan diberikan pada tiga ruas tol yaitu Tol Tangerang-Merak, Tol Kertosono-Mojokerto dan Tol Cikampek-Palimanan.

Sementara untuk diskon 20 persen akan diberikan untuk 15 ruas tol yaitu tol Jagorawi, tol Jakarta-Tangerang, tol Jakarta-Cikampek, tol Dalam Kota Jakarta, tol Prof. Dr. Ir. Sedyatmo, Tol JORR (SS Kebon Jeruk-Rorotan), tol BORR, Tol Purbaleunyi, tol Palikanci, tol Semarang (Dalam Kota), tol Semarang-Bawen, tol Surabaya-Gempol, tol Surabaya-Mojokerto, tol Belmera (Belawan-Medan-Tanjung Morawa) dan tol Nusa Dua-Ngurah Rai-Benoa.

Meski memberikan kemudahan untuk melalui jalan tol, namun patut diingat untuk menuju kampung halaman khususnya di pulau Jawa, pemudik tidak hanya bisa menggunakan jalan tol. Pemudik masih bisa menggunakan jalur nasional seperti jalur Pantura, Jalur tengah maupun jalur selatan. Pemerintah memastikan bahwa jalur-jalur tersebut siap untuk digunakan. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang