Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Baterai Semakin Kecil dan Canggih, Begini Detail New Lexus ES Hybrid

Berita Otomotif

Baterai Semakin Kecil dan Canggih, Begini Detail New Lexus ES Hybrid

TANGERANG - Tak hanya sekadar hadir di GIIAS 2021, Lexus pun menghadirkan model terbaru New ES Hybrid dengan bekalan teknologi Hybrid Drive generasi keempat.

Model yang pertama kali muncul pada 2013 ini merupakan sedan mid-size yang diklaim memiliki fitur mewah dan canggih khas Lexus teranyar.

Lexus sendiri menyebutkan bahwa pembaruan model ini merupakan wujud komitmen pabrikan terhadap pengembangan teknologi hybrid di Indonesia.

Berikut ini detail ubahan New Lexus ES Hybrid di setiap lini.

Lexus Hybrid Drive

Seperti disebutkan sebelumnya, Lexus Hybrid Drive menjadi paket sektor penggerak ES Hybrid.

Teknologi ini pertama kali menjadi visi elektrifikasi Lexus Electrified tahun 2004 dengan peluncuran Lexus RX 400h. Sekaligus menjadi mobil hybrid pertama di segmen mobil mewah.

Sematan teknologi Lexus Hybrid Drive generasi keempat pada New ES Hybrid ini memiliki ukuran baterai yang lebih kecil serta bobot yang lebih ringan namun tetap efisien dan performa tetap optimal.

Bukan cuma itu, posisi baterai pun kini dipindah ke bawah jok penumpang belakang. Hal ini menciptakan ruang kabin dan bagasi yang lebih luas.
Pentingnya lagi, dengan posisi baterai yang baru itu, distribusi bobot jadi lebih seimbang guna memberikan pengalaman mengemudi dan kenyamanan lebih baik. 

Eksterior New Lexus ES Hybrid

Tampilan luar New Lexus ES yang baru bisa dilihat dari depan yang dinilai makin berani berkat 3-LED Headlights. 

Bukan cuma mendongkrak tampilan, pada lampu utama tersebut hadir fitur Adaptive High Beam Systen (AHS) dan Adaptive Front Headlight System (AFS) yang merupakan fitur keselamatan aktif Lexus Safety System+. 

Desain anyar juga tampak pada gril vertical spindle yang berbentuk “L” kecil.

Di sektor kaki-kaki, New Lexus ES menggunakan pelek 18 inci ber-resonator chamber untuk mengurangi getaran yang diterima ban dari permukaan jalan. 

Tak lupa, di bagian belakang hadir ducktail spoiler yang diklaim dapat membuat aerodinamika mobil jadi lebih baik.

Interior New Lexus ES Hybrid

Masuk ke bagian interior, perhatian langsung menuju head unit 12,3 inci layar sentuh yang posisinya lebih maju agar lebih ergonomis.

Head unit ini pun tentunya sudah dilengkapi fitur Android Auto dan Apple CarPlay untuk kemudahan pengoperasian ponsel pintar. 

Lexus ES juga diklaim memiliki ruang kabin terluas di kelasnya, dibekali Rear Seat Control Panel, Side and Rear Sunshade, dan sistem audio premium Mark Levinson dengan 17-speaker demi menunjang kenyamanan terbaik.

Menyesuaikan kebutuhan akan kebersihan serta kesehatan masyarakat, New Lexus ES mendapatkan sebuah tambahan fitur Nanoe™X Air Purification System yang dapat membasmi bakteri, virus, hingga menghilangkan bau tidak sedap di dalam kabin.

Fitur Keamanan Mengemudi New Lexus ES

Tak ketinggalan, New Lexus ES tentunya dianugerahi fitur keamanan mengemudi terbaik yang terangkum dalam Lexus Safety System+.
Fitur aktif lainnya seperti Pre-Collision System (PCS), Lane Tracing Assist (LTA), Lane Keep Assist (LKA), dan Dynamic Radar Cruise Control (DRCC) juga turut hadir pada mobil ini. (Dms)



Dimas Hadi

Dimas Hadi

Author

Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang