Baru Muncul, Dealer Mahindra Sudah Lebih Banyak dari Esemka

Berita Otomotif

Baru Muncul, Dealer Mahindra Sudah Lebih Banyak dari Esemka

BOGOR - Mahindra, pabrikan mobil India langsung muncul dengan hampir selusin dealer di tiga pulau di Indonesia, jauh lebih banyak dari merek lokal Esemka.

Seperti diberitakan sebelumnya, Mahindra mengumumkan kehadirannya kembali di Indonesia pada Kamis (17/10/2019) di Puncak, Bogor, dengan menggandeng RMA Group sebagai distributor resmi. Dalam kesempatan sama, merek mobil asal India ini meluncurkan double cabin Scorpio Pik Up sekelas Mitsubishi Triton dan Toyota Hilux.

Scorpio Pik Up berbanderol on-the-road Jakarta Rp 278 juta bagi tipe Single Cabin transmisi manual. Ada lagi tipe Double Cabin transmisi manual seharga Rp 318 juta.

Pinaki Mukherjee, Country Manager RMA Indonesia, mengatakan bahwa mereka sudah mengamankan 10 dealer di Indonesia. Ada tiga pulau yang menjadi incaran awal mereka.

“Kami akan mulai bisnis dengan 10 dealer di berbagai wilayah negara ini, dengan 14 sales point. Dealer-dealernya akan ada di Jawa, Kalimatan, dan di Sumatera,” ucapnya dalam acara kemarin.

Jumlah dealer tersebut sudah lebih banyak dari Esemka, merek asal Solo, Jawa Tengah yang mengumumkan diri mereka pada 6 September. Merek yang meluncurkan pikap kecil bernama Bima itu sejauh ini baru mempunyai satu dealer resmi di area pabrik mereka di Boyolali, Jawa Tengah.

Lebih lanjut, empat dari dealer Mahindra terletak di Jawa yaitu Depok, Bandung, Kudus serta Bali. Empat lainnya berada di Sumatera yakni Palembang, Jambi, Medan, Aceh. Dua sisanya ada di Kalimantan yaitu Balikpapan serta Pontianak.

Sebagai merek yang menyasar segmen kendaraan komersial, Mahindra juga mempersiapkan layanan-layanan purnajual melebihi dengan yang ada di kendaraan penumpang. Ada pula garansi produk.

“Kami pastikan kami punya semua paket yang membuat tenang bisnis bagi seluruh konsumen kami. Kami punya garansi tiga tahun atau 100 ribu km untuk kendaraan ini (Scorpio Pik Up). Kami punya Road Side Assistance 24 jam sehari, tujuh hari seminggu. Hal terpenting, memiliki Mahindra sama dengan menghemat 20 persen lebih murah dalam hal perawatan kendaraan secara keseluruhan sampai dengan 100 ribu km jika dibanding para kompetitor di kelasnya,” tandas Mukherjee. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support