Banyak Permintaan, Inden Honda CR-V dan HR-V Capai 2 Bulan

Berita Otomotif

Banyak Permintaan, Inden Honda CR-V dan HR-V Capai 2 Bulan

JAKARTA – PT Honda Prospect Motor (HPM) mengaku bahwa jumlah permintaan mobil khususnya model Honda CR-V dan Honda HR-V sangat banyak. Hal ini berimbas pada panjangnya antrean inden.

Tak tanggung-tanggung, waktu tunggu untuk kedua mobil tersebut mencapai dua bulan.

“Kami masih memiliki cukup banyak pesanan untuk Honda CR-V dan HR-V. Waktu booking untuk kedua mobil tersebut sudah sampai dua bulan ke depan. Itu menjadi tugas kami,” ungkap Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM disela-sela pengumuman pemenang City Hatch Art baru-baru ini.

Honda HR-V

Ia mengakui ada beberapa kendala dalam memproduksi kedua SUV tersebut. Selain jumlah permintaan yang besar, adanya kelangkaan komponen kendaraan juga memengaruhi kemampuan pabrik untuk memproduksinya.

“Kami memproduksi kendaraan selalu sesuai dengan permintaan pasar. Di skala global, adanya pandemi membuat pasokan komponen kendaraan menjadi berkurang. Kami berusaha semaksimal mungkin memproduksi sesuai permintaan konsumen, secepat-cepatnya mengikuti kesiapan yang ada,” terangnya.

Tak hanya itu, adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di sejumlah daerah pun berdampak pada jumlah produksi. Meski masih bisa beroperasi, tapi jumlah produksi mobil mengalami perlambatan demi menjaga protokol kesehatan.

Honda VR-V

Sepanjang Juli 2021, Honda HR-V dan Honda CR-V menunjukkan hasil penjualan yang positif.

Honda HR-V 1.5 L berhasil terjual 1.682 unit atau naik 122% dibanding bulan sebelumnya. Sementara, Honda HR-V 1,8 L terjual sebanyak 73 unit.

Honda CR-V berhasil terjual 788 unit atau naik 207% bila dibandingkan dengan sebelumnya.

Saat ini Honda HR-V hadir dalam lima pilihan, yaitu 1.5 S MT, 1.5 S CVT, 1.5 E CVT, 1.5 E CVT SE, dan 1.8 Prestige. HPM menjualnya dengan harga mulai dari Rp291,2 juta hingga 406,3 juta on the road Jakarta.

Sementara itu, untuk Honda CR-V ditawarkan dalam tiga pilihan varian. Ketiganya adalah 2.0 CVT, 1.5L Turbo, dan 1.5L Turbo Prestige. Harganya mulai dari Rp 465,6 juta hingga Rp545,5 juta. [Adi/Ses]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar