Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Bank Mandiri: e-money Paling Banyak Digunakan di Jalan Tol

Berita Otomotif

Bank Mandiri: e-money Paling Banyak Digunakan di Jalan Tol

Jakarta – Bank Mandiri menyatakan jumlah kartu Uang Elektronik (UE) yang beredar telah melebihi kartu kredit.

Dan, meski secara nominal transaksinya masih di bawah kartu debit dan kartu kredit, namun pertumbuhan dalam 5 tahun cukup tinggi dengan CAGR sebesar 139%. Hal itu terungkap dalam bahan presentasi Bank Mandiri di acara Indonesiaisme Summit 2016, di Jakarta, kemarin (10/12).

Bank milik pemerintah ini pun mengklaim bahwa jumlah kartu e-money diterbitkan sebanyak 8 juta kartu dan digunakan di jalan tol 82%, transportasi 12% (TransJakarta, TransYoga, BlueBird, Grab), minimarket 3%, dan parkir 3%.

Bank Mandiri sendiri sejak tahun 2009 telah mengimplementasikan pembayaran contactless e-money di ruas-ruas jalan tol Jasa Marga dan beberapa ruas jalan tol lainnya.

E-money, menurut, bank yang didirikan pada 2 Oktober 1998 tersebut, menawarkan beberapa keunggulan dibandingkan uang tunai yaitu mudah disimpan, mudah dipakai (cepat & tanpa uang kembali), modern dan lifestyle, serta bisa diawasi penggunaannya.

Di tengah penggunaan UE yang semakin semarak, toh, beberapa permasalahan menghinggapi para penerbit UE seperti sering diminta ‘membayar’ kepada merchant, pemerintah belum beri insentif untuk penggunaan non tunai, belum ada standar nasional e-money. [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

  

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang