Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ban Irit Bridgestone Akan Kunyah Ganasnya Sumatera

Berita Otomotif

Ban Irit Bridgestone Akan Kunyah Ganasnya Sumatera

BUKITTINGGI – PT Bridgestone Tire Indonesia (BSI) mengumumkan edisi kedua program “ECOPIA GO INDONESIA” tahun ini.

Ecopia Go Indonesia pertama kali diluncurkan pada tahun 2014 lalu dengan mengajak masyarakat umum dan media untuk mumbuktikan keuntungan hemat bahan bakar dari ban Bridgestone Ecopia dalam kondisi jalanan yang sebenarnya.

Pada tahun ini ban Ecopia akan menjelajah pulau Sumatera sekaligus dalam waktu bersamaan, program ini ingin menjawab pertanyaan seberapa banyak bahan bakar yang dapat dihemat dengan menggunakan ban Ecopia tersebut? Walaupun dalam kondisi jalanan yang berbeda antara di pulau Jawa tahun lalu dan pulau Sumatera tahun ini.

Program “ECOPIA GO INDONESIA” terdiri dari tim yang beranggotakan pengemudi profesional, di mana mereka akan berkendara di lintasan jalan pulau Sumatera selama 12 hari dan menempuh jarak total sekitar 1.623 KM dengan menggunakan 3 mobil dengan kondisi yang sama dan menggunakan 3 jenis ban berbeda merek.

Start akan dilakukan dari salah satu ikon terkenal di pulau Sumatera Barat, yaitu Istana Basa, Pagaruyung pada tanggal 8 September dan akan berakhir pada tanggal 19 September di Proving Ground Bridgestone, Karawang, Jawa Barat. Dalam perjalanan uji cobanya, tim “ECOPIA GO INDONESIA” akan mengunjungi empat (4) kota besar, yaitu Jambi, Palembang, Lampung dan Serang. 

Beberapa elemen akan dimonitor selama uji coba tersebut. Pemakaian bahan bakar, tekanan angin pada ban dan jarak tempuh yang sudah dilalui. Alat pengukur standar internasional akan digunakan untuk melakukan tes uji coba tersebut seperti aplikasi GPS Tracker untuk mencatat jarak tempuh sekaligus kecepatan kendaraan dan botol pengukur konsumsi bahan bakar. Dan, semua bentuk alat pengujian tersebut bertujuan untuk mendapatkan hasil yang dapat dipercaya dalam proses pengujian ban tersebut.

Sales and Marketing Director of PT Bridgestone Tire Indonesia Toshihiro Fujiki mengatakan bahwa acara ini siap membuktikan keunggilan Ecopia, “Tahun lalu program Ecopia Go Indonesia sangat sukses diselenggarakan dan menunjukkan kalau ban Ecopia terbukti mampu menghemat bahan bakar secara siknifikan. Hasil tes tahun ini diharapkan dapat kembali membuktikan bahwa ban Ecopia merupakan pilihan terbaik bagi konsumen di Indonesia yang menginginkan ban hemat bahan bakar.” [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang