Ban Hankook Khusus Porsche Macan

Berita Otomotif

Ban Hankook Khusus Porsche Macan

SEOUL – Hankook Tire semakin fokus untuk memasok ban berperfoma tinggi (UHP). Setelah sebelumnya menjadi pemasok mobil premium asal Jerman, kini giliran Porsche Macan yang dipasok bannya oleh Hankook Tire.

Ini adalah pertama kalinya ban berperforma tinggi dari Hankook Tire dipasangkan pada mobil sport asal Stuttgart. Ban yang digunakan adalah Ventus S1 evo2 SUV, diluncurkan pertama kali tahun 2014, yang memiliki desain tapak khusus untuk kendaraan tipe ini dengan penampilan sporty dan dinamis.

Ventus S1 evo2 SUV akan dipasang dengan ukuran diameter 18" atau 19" dalam ukuran ban campuran; 235/60R18 (depan) dan 255/55R18 (belakang) atau 235/55R19 (depan) dan 255/50R19 (belakang).

Seung Hwa Suh, Vice Chairman dan CEO Hankook Tire mengatakan bahwa ban ini mampu memberikan pengalaman berkendara yang sporty namun tetap aman dan nyaman berkat teknologi yang telah dipergunakan.

“Ban unggulan kami telah dilengkapi dengan teknologi yang inovatif dan rancangan fitur yang sempurna untuk sebuah SUV berperforma tinggi dan kami gembira bahwa Porsche, pabrikan otomotif premium dari Jerman, menunjukkan kepercayaan mereka pada produk kami untuk menjadi ban resmi,” ungkapnya. 

Teknologi canggih pada Ventus S1 evo2 SUV dengan beberapa radius tapak dan lapisan rayon berganda pada carcass memberikan kontak tapak maksimum di semua kondisi jalan. Keunggulan dari ban ini tidak hanya dengan adanya sistem hydroplaning tapi juga daya kontak jalan yang optimal sehingga menghasilkan keseimbangan yang sempurna pada kondisi basah maupun kering.

Ventus S1 evo2 SUV dilengkapi dengan senyawa silica yang dikembangkan dengan teknologi terbaru dengan mengoptimalisasikan penggabungan sistem yang akan memperbaiki traksi pada saat kondisi basah, dan menggunakan karakteristik ban yang tahan panas sehingga lebih tahan lama. Rangka yang tinggi dengan formula Styrene-polymer meningkatkan performa pada kondisi basah. Sistem pendinganan yang lebih baik dengan permukaan sirip yang meluas sampai ke dasar tapak dan micro-turbulence yang mengatur guncangan di tepi terluar blok mempercepat hilangnya panas untuk penanganan yang stabil dan menambah daya tahan ban.

Untuk membuat pengalaman berkendara lebih nyaman, ban UHP (Ultra High Performance) unggulan dari Hankook Tire dilengkapi dengan dinding samping (sidewall) yang berbentuk aerodinamis yang bisa menurunkan kebisingan dan menonjolkan penampilannya yang sporty.

Sederetan produk Ventus S1 evoSUV diproduksi di pabrik Hankook Tire yang berteknologi canggih di Hungaria. Produk ini hadir dalam 37 ukuran berdiameter antara 17 dan 22 inci dengan lebar tapak mencapai 225 hingga 315 mm dalam aspek rasio 65 hingga 30, terutama dalam versi muatan ekstra (XL) dan index kecepatan W/Y.

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support