Ban GT Radial Ramah Lingkungan

Panduan Pembeli

Ban GT Radial Ramah Lingkungan

JAKARTA - Ban berkontribusi dalam konsumsi bahan bakar minyak (BBM) dan emisi CO2 sebuah kendaraan. Bahkan ban disebut-sebut berkontribusi sebesar 7 persen.

Arijanto Notoraharjo, General Manager PT Gajah Tunggal Tbk -- produsen ban GT Radial (mobil), IRC (motor), dan Zeneos (motor) -- tidak bisa menampik hal tersebut.

Karena itu, Arijanto menjelaskan bahwa sejak tahun 2010, GT Radial telah memproduksi ban ramah lingkungan untuk passenger car dan sepedamotor. Dua jenis ban milik GT Radial adalah Champiro Eco untuk mobil penumpang dan IRC Enviro untuk sepedamotor.

"Kedua jenis ban tersebut telah menggunakan teknologi nano silica untuk menjaga kestabilan tekanan angin sehingga meringankan kinerja mesin kendaraan. Ban dengan tekanan angin yang tepat dapat meningkatkan penghematan bahan bakar," papar Arijanto di acara Curhat Otomotif 2016 FORWOT, Jakarta.

Ditegaskan Ari, ban IRC Enviro juga menggunakan bahan kimia non aromatik (NAO-Non Aromatic Oil) yang dapat mengurangi pencemaran dan bersifat non karsinogenik yang tidak memicu kanker. Penggunaan NAO tersebut menjadikan IRC Enviro sebagai ban sepedamotor yang telah memenuhi standar E-Mark (berlakukan di Eropa).

Di samping itu, GT Radial terus berupaya menghasilkan ban ramah lingkungan dan tidak sebagai limbah merugikan untuk kehidupan manusia. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter


M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support