Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ban GT Radial Ramah Lingkungan

Panduan Pembeli

Ban GT Radial Ramah Lingkungan

JAKARTA - Ban berkontribusi dalam konsumsi bahan bakar minyak (BBM) dan emisi CO2 sebuah kendaraan. Bahkan ban disebut-sebut berkontribusi sebesar 7 persen.

Arijanto Notoraharjo, General Manager PT Gajah Tunggal Tbk -- produsen ban GT Radial (mobil), IRC (motor), dan Zeneos (motor) -- tidak bisa menampik hal tersebut.

Karena itu, Arijanto menjelaskan bahwa sejak tahun 2010, GT Radial telah memproduksi ban ramah lingkungan untuk passenger car dan sepedamotor. Dua jenis ban milik GT Radial adalah Champiro Eco untuk mobil penumpang dan IRC Enviro untuk sepedamotor.

"Kedua jenis ban tersebut telah menggunakan teknologi nano silica untuk menjaga kestabilan tekanan angin sehingga meringankan kinerja mesin kendaraan. Ban dengan tekanan angin yang tepat dapat meningkatkan penghematan bahan bakar," papar Arijanto di acara Curhat Otomotif 2016 FORWOT, Jakarta.

Ditegaskan Ari, ban IRC Enviro juga menggunakan bahan kimia non aromatik (NAO-Non Aromatic Oil) yang dapat mengurangi pencemaran dan bersifat non karsinogenik yang tidak memicu kanker. Penggunaan NAO tersebut menjadikan IRC Enviro sebagai ban sepedamotor yang telah memenuhi standar E-Mark (berlakukan di Eropa).

Di samping itu, GT Radial terus berupaya menghasilkan ban ramah lingkungan dan tidak sebagai limbah merugikan untuk kehidupan manusia. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang