Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ban Falken Sincera SN 832i Lebih Banyak Diekspor

Berita Otomotif

Ban Falken Sincera SN 832i Lebih Banyak Diekspor

JAKARTA - Meski PT Sumi Rubber Indonesia sudah memproduksi ban Falken di Indonesia, ternyata hasil produksi Falken Sincera SN 832i lebih banyak untuk keperluan pasar ekspor.

 Hal ini disampaikan oleh Imam Oedarto, Deputy General Manager Replacement Sales Department PT Sumi Rubber Indonesia di sela-sela peluncuran Falken Sincera SN 832i di Jakarta,

 “Saat ini, penjualan ban Falken Sincera SN 832i kebanyakan masih untuk keperluan ekspor. 80 persen hasil produksi kami adalah untuk keperluan ekspor, sisanya baru untuk keperluan domestik” tuturnya.

Pasar ekspor yang ditangani tersebut rupanya memang tidak main-main. Pasalnya, PT Sumi Rubber Indonesia mengekspor ban tersebut ke seluruh Asia termasuk Jepang dan Thailand.

Tingginya angka ekspor tersebut rupanya dipengaruhi oleh kondisi pabrik Falken di Asia.

“Untuk pabrik di Indonesia memang difokuskan untuk ban mobil penumpang. Sedangkan di Thailand adalah ban untuk kendaraan lebih berat. Tapi, kami bisa melakukan switching dengan pabrik Falken lain,” tutupnya.

Sebelumnya, PT Sumi Rubber Indonesia baru saja meluncurkan ban Falken Sincera SN 832i. Ini merupakan ban pertama mereka yang diproduksi di Indonesia dan siap mengincar mobil-mobil kecil seperti City Car dan LMPV. (Adi/Idr)

Temukan motor idaman Anda di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang