Bahayanya 2 Lapis Kaca Film

Panduan Pembeli

Bahayanya 2 Lapis Kaca Film

JAKARTA – Ada kebiasaan di masyarakat melapisi kaca film standar pabrikan dengan kaca film yang diinginkan. Hal tersebut dikarenakan mereka merasa ‘sayang’ dengan kaca film bawaan, namun tidak puas dengan hasilnya atau macam-macam alasan.

Ternyata kebiasaan tersebut justru memiliki efek negatif terhadap kinerja kaca film yang digunakan. Hal tersebut disampaikan oleh Billy Susanto, Customer Support Manager PT. V-Kool Indo Lestari siang hari tadi.

“Mereka beranggapan bahwa jika menumpuk kaca film akan lebih kuat menahan panas, tapi yang terjadi adalah selain pandangannya akan tidak bagus, lem kaca film kedua yang seharusnya bertemu dengan kaca jadi bertemu dengan kaca film lain sehingga tunggu waktu lem ini untuk lepas. Setelah lepas, lem akan tersisa di kaca film yang pertama dan akan merusak kaca film pertama. Jadi dua-duanya justru akan rusak,” ungkapnya.

Kalau lem yang menempel pada kaca film pertama bisa dibersihkan, namun sifatnya hanya akan sementara. Sulit dibersihkan. Kalau bisa, pasti menggunakan obat yang keras dan membuat kaca film tersebut rusak juga.

"Jadi kami sama sekali tidak menyarankan,” ungkapnya.

Ia pun menambahkan jika kaca film yang diganda bisa menghilangkan garansi kaca film itu sendiri. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual