Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Bahaya, Pintu BMW 7 Series Bisa Terbuka Sendiri

Panduan Pembeli

Bahaya, Pintu BMW 7 Series Bisa Terbuka Sendiri

CALIFORNIA - Bagi Anda pemilik BMW 7 Series lansiran antara 2005 - 2008 harap berhati-hati. Sebab, pintu mobil tersebut secara tidak sengaja bisa terbuka meski dalam kondisi terkunci.

Mengutip motor1.com, pintu mobil asal Jerman BMW 7 Series bagian pengemudi dapat terbuka dengan sendirinya dikarenakan kondisi jalan. Lebih bahaya lagi yaitu pintu bisa terbuka sendiri ketika pengemudi yang tidak sengaja bersentuhan dengan pintu. Kondisi ini tentu membayakan jiwa pengemudi yang tanpa disadari tidak menggunakan sabuk pengaman.

National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) mencatat adanya kerusakan pada BMW 745i, 745Li, 750i, 750Li, 760i, 760Li dan model B7 Alpina dengan fitur Comfort Access atau Soft Close Automatic features. Kerusakan ini diduga karena cacat produksi.

BMW telah bertemu dengan pihak NHTSA pada April untuk membahas keluhan pelanggan. BMW sepakat melakukan penarikan (recall) secara massal dimulai bulan ini sampai dengan waktu yang tidak ditentukan.

Sejauh ini, kampanye keselamatan BMW melibatkan 7 Series sebanyak 45.484 unit di Amerika Serikat. Merk asal Bavarian ini belum memutuskan solusi untuk menangani masalah ini.

Juru Bicara BMW mengatakan, telah menyebarkan informasi ke para pelanggan melalui surat elektronik yang dikirim melalui email sebelum memakan korban jiwa. BMW berharap masalah ini bisa cepat selesai.

Sebelumnya, BMW telah mengeluarkan safety campaign serupa pada 2012, di mana kejadian serupa terjadi saat itu. Kemudian BMW menjelaskan bahwa ada masalah perangkat lunak yang harus diperbaiki untuk model 7 Series sebanyak 7.500 unit. [Ikh]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang