Ayo Ajarkan Safety Riding ke Sekolah & Kantor Anda, Gratis

Berita Otomotif

Ayo Ajarkan Safety Riding ke Sekolah & Kantor Anda, Gratis

JAKARTA - Banyaknya populasi motor dan pemotor di Indonesia menuntut kampanye safety riding yang semakin massif. Wahana pun bergerak. Mereka membuka diri untuk datang ke sekolah, lembaga pemerintahan, korporat, hingga komunitas untuk memberikan sosialisasi safety riding secara cuma-cuma.

Sepanjang Januari hingga April 2015, Safety Riding Promotion (SRP) Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) telah sebarkan edukasi safety riding kepada 8.606 orang. 

Jumlah tersebut paling banyak didominasi dari kelompok pelajar mulai dari Taman Kanak-kanak hingga Sekolah Menengah Atas dan sederajat di seputar wilayah Jakarta dan Tangerang.

Tercatat sepanjang tahun 2015, SRP telah menyambangi 7 TK, 6 SD, 22 SMA dan SMK di wilayah DKI Jakarta dalam rangka memberikan pengetahuan seputar berkendara aman. Sosialisasi ini juga semakin lengkap dengan keterlibatan jajaran Dikyasa Polda Metro Jaya dengan pembekalan pengetahuan dan tata tertib dan peraturan tentang jalan raya. 

Tidak hanya berbagai tingkatan sekolah, Tim SRP juga menyambangi berbagai komunitas, konsumen, lembaga pemerintahan, hingga korporat.

“Tanggung jawab berikan pengetahuan berkendara aman merupakan hal serius dan komitmen yang kami jalankan. Pada rabu kemarin kami juga sebarkan edukasi safety riding di SMK TI PGRI 11 Serpong. Tahun ini kami memang gencar bidik sekolah. Alasannya, pada kelompok inilah bibit-bibit pengendara akan hadir,” tutur Siswanto, Instruktur Safety Riding Promotion WMS.

Diperkuat dengan 17 instrukur safety riding bersertifikasi PT. Astra Honda Motor, WMS siap berikan sosialisasi safety riding secara cuma-cuma ke berbagai sekolah. 
Tanpa biaya apapun, pihak sekolah dapat mengajukan proposal kepada tim safety riding Promotion yang berkantor pusat di Training Center Wahana Jatake, Tangerang pihak sekolah berpeluang dapatkan pemahaman berguna tentang berkendara aman.

“Tidak ada pungutan biaya apapun, kami membuka tangan dan mempersilahkan kepada pihak sekolah, lembaga pemerintahan, korporat, hingga komunitas untuk dapatkan edukasi safety riding.Tinggal kirim proposal ataupun lewat email, nanti kami siapkan materi dan atur jadwal sosialisasi,” tambah Agus Sani, Instruktur Safety Riding Promotion WMS.

Tidak main-main, pada tahun lalu SRP mendata tidak kurang dari 15.000 orang telah mengikuti edukasi safety riding. “Tahun lalu saja sudah 15.000, kami berharap angka ini dapat lebih banyak tahun ini demi terciptanya pengendara dengan kesadaran safety riding yang baik,” tutup Siswanto. [Syu/Idr]



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual