Waspada Kemacetan, Simpang Susun Tomang Sedang Diperbaiki

Berita Otomotif

Waspada Kemacetan, Simpang Susun Tomang Sedang Diperbaiki

JAKARTA - Jasamarga Metropolitan Tollroad selaku pengelola Jalan Tol Dalam Kota (Cawang – Tomang – Pluit) melakukan pemeliharaan periodik di Simpang Susun Tomang Ramp B (Arah Cawang).

Pekerjaan ini akan dilakukan periode window time (pukul 21.30 - 04.00 WIB) di mulai pada Jumat (16/10) sampai dengan Senin (20/10). Open traffic akan langsung dilakukan pukul 04.00 WIB setelah pekerjaan selesai.

Selama pekerjaan berlangsung (16/10 s.d 20/10) khususnya pada periode window time, GT Tomang akan dilakukan penutupan sementara. Jasa Marga berkoordinasi dengan pihak Kepolisian melakukan pengaturan lalu lintas di lokasi pekerjaan.

Bagi para pengguna jalan yang menuju arah Tanjung Priuk/ Bandara Soekarno-Hatta dapat melewati jalan nasional/ arteri Grogol kemudian dapat masuk kembali di Gerbang Tol Jelambar 1. Sedangkan bagi para pengguna jalan yang menuju arah Cawang dapat melewati jalan nasional/ arteri Slipi dan selanjutnya masuk tol kembali melalui Gerbang Tol Slipi 2.

Jasamarga Metropolitan Tollroad telah menyiapkan rambu-rambu dan petugas pengaturan lalulintas di lokasi pekerjaan. Pengguna jalan yang melintasi Gerbang Tol Tomang diharapkan agar mengantisipasi perjalanannya, mencari jalur alternatif untuk mencapai tujuan serta memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas di lokasi pekerjaan.

Perbaikan di Jalan Tol Jagorawi


Selain melakukan perbaikan di Simpang Susun Tomang Ramp B, sejumlah jalan tol juga sedang diperbaiki. Salah satunya perbaikan dan perkuatan jembatan di KM 23+225 yang dilakukan oleh Jasamarga Metropolitan Tollroad selaku pengelola Jalan Tol Jagorawi.

Pelaksanaan pekerjaan perbaikan dan perkuatan jembatan di Km 15+400 akan dilakukan di lajur 3 arah Jakarta yang dimulai pada Senin tanggal 12 Oktober 2020 pukul 09.00 WIB s.d Sabtu tanggal 17 Oktober 2020 pukul 12.00 WIB. Open traffic akan dilakukan setelah pekerjaan selesai dan petugas memastikan lajur dapat dilalui kembali dengan aman.

Berkoordinasi dengan pihak Kepolisian, Jasa Marga melakukan pengaturan lalulintas di sekitar lokasi pekerjaan. Selama pekerjaan berlangsung lajur 3 akan ditutup, akan diberlakukan buka tutup pada lajur 4 secara situasional, sementara lajur 1 dan 2, serta bahu jalan dapat digunakan sebagai jalur lalu lintas. Selain itu Jasa Marga juga menyiapkan rambu-rambu pengamanan pekerjaan dan menyiagakan petugas di lokasi pekerjaan. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar